Share

Giat Bekerja, TKI Asal Lamongan Ini Sukses Jadi Bos Toserba di Arab Saudi

Kevi Laras, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 614 2527718 giat-bekerja-tki-asal-lamongan-ini-sukses-jadi-bos-toserba-di-arab-saudi-BW7QBnAKGS.jpg Kisah sukses TKI asal Lamongan jadi bos toserba di Arab Saudi. (Foto: YouTube Maz Giyo)
A A A

BERJUANG hidup untuk mencukupi kebutuhan keluarga bukanlah hal mudah. Inilah yang dialami tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Lamongan, Jawa Timur, ini. Ia giat bekerja di Kota Jeddah, Arab Saudi, hingga sukses menjadi bos toserba alias toko serba-ada.

TKI ini ternyata sudah tinggal di Arab Saudi selama 19 tahun bersama sang istri. Ia mengatakan sudah tiga tahun lamanya tidak pulang ke Indonesia.

Baca juga: Viral TKI Kerja Keras Sampai Punya Peternakan di Saudi, Netizen: Sangat Menginspirasi 

Kisah TKI asal Lamongan sukses jadi bos toserba di Arab Saudi. (Foto: YouTube Maz Giyo)

Baca juga: Kisah Bahrawi, TKI Muda yang Sukses Jadi Bos Restoran di Arab Saudi 

"Saya sudah 19 tahun usaha di Arab," ungkapnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Maz Giyo, Rabu (5/1/2022).

Kemudian dalam video yang berdurasi sekira 10 menit lebih itu memperlihatkan suasana di toserba tersebut. Walaupun luasnya hanya satu kavling, toko ini terbilang cukup lengkap.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

TKI ini memiliki toko di Arab Saudi yang isinya menjual berbagai produk Indonesia dan Arab Saudi. Bukan hanya bahan-bahan pokok, keperluan makeup wanita seperti krim wajah, sabun cuci muka,dan lain-lain juga tersedia.

Baca juga: Inspirasi Sukses TKW di Arab Saudi, Giat Bekerja hingga Menikah dengan Jenderal 

Baca juga: Sempat Jadi TKI, Pria Asal Kalimantan Ini Sekarang Sukses Bisnis Properti Vila di Arab Saudi 

"Itu gays ada krim wajah. Terus bahan pokok kayak beras. Di sini komplet apa aja ada. Produk Indonesia dan Arab," ucap Maz Giyo.

Hal yang menarik dari toserba TKI asal Lamongan ini terdapat termos besar sehingga pelanggan bisa langsung menyeduh minuman yang dibeli. Juga ada minuman dan makanan ringan asal Indonesia terjual di sini.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini