Share

Viral Orang-Orang Barat Dengar Lantunan Alquran, Reaksinya Sangat Mengejutkan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 614 2527782 viral-orang-orang-barat-dengar-lantunan-alquran-reaksinya-sangat-mengejutkan-ACu8CwbmWg.jpg Viral reaksi mengejutkan orang-orang Barat ketika dengar lantunan Alquran. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)
A A A

ALQURAN merupakan kitab suci umat Islam yang dapat memberikan pencerahan bagi siapa saja. Inilah yang terlihat dalam tayangan video viral eksperimen sosial yang diunggah kanal YouTube Out of Ignorance. Video tersebut menampilkan ketika dua orang Barat non-Muslim diperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran lengkap beserta terjemahan dan artinya.

Setelah mendengarkan lantunan ayat suci Alquran lengkap beserta artinya tersebut, terlihat satu orang wanita muda dan satu wanita paruh baya meresponsnya dengan memberikan tanggapan positif.

Baca juga: Tobatnya Bandar Narkoba Freddy Budiman, Khatam Alquran 7 Kali Sebelum Meninggal Dunia 

Viral reaksi mengejutkan orang-orang Barat ketika dengar lantunan Alquran. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Baca juga: Kisah Karomah Kiai Mahmud Asal Sumenep, Lempar Ikan yang Sudah Jadi Tulang Bisa Berenang Lagi 

"Sangat indah, anak perempuan saya tinggal di Mesir dan ia tinggal dekat Masjid dan saya sangat suka mendengarkan ini Alquran setiap waktu," ujar sang wanita paruh baya, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Rabu (5/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, ia juga memuji indahnya lantunan kumandang azan yang sering didengar.

"Di waktu tertentu, 'Oh ini dia suara panggilan sholat. Rasanya luar biasa.' Azan yang membuat Anda ingin menghentikan urusan duniawi sejenak, contohnya berdagang atau apa pun aktivitas yang dilakukan. Hanya untuk beberapa menit, itu adalah suara yang indah," imbuhnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara sang perempuan muda mengatakan suara lantunan ayat-ayat suci Alquran yang didengar tersebut lebih indah daripada suara lonceng di gereja.

"Menurut saya ini lebih indah daripada suara lonceng gereja. Ini terasa indah, Anda melakukannya dengan baik sekali, suara Anda merdu, membuat saya merasa relaks," ujarnya yang diiyakan oleh si perempuan paruh baya di sisinya.

Baca juga: Muslim yang Taat, Asnawi Mangkualam Ungkap Cobaan Terberat Berkarier di Luar Negeri 

Tidak berhenti sampai situ, sang perempuan paruh baya kagum dengan bagaimana umat Islam memiliki kitab suci yang ayat-ayat di dalamnya bisa dilantunkan dengan indah.

"Hebatnya Anda (kaum Muslim) punya kitab suci yang bisa dilantunkan seperti itu," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Tren Adopsi Boneka Arwah, Buya Yahya: Mana Ada Pahalanya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini