Share

Aneh! Abu Nawas Bikin Rumah Sempit Jadi Luas Pakai Domba, Unggas, juga Unta

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 614 2528544 aneh-abu-nawas-bikin-rumah-sempit-jadi-luas-pakai-domba-unggas-juga-unta-InJqgpYS4J.jpg Ilustrasi kisah lucu Abu Nawas. (Foto: Istimewa)
A A A

HUMOR Abu Nawas kali ini mengisahkan sosok lucu tersebut bisa memperluas sebuah rumah yang sempit. Ceritanya berawal ketika di desa tempat Abu Nawas tinggal ada seorang laki-laki dengan istri dan delapan anaknya.

Lelaki tersebut mengeluhkan kepada Abu Nawas bahwa rumahnya sempit dengan anggota keluarganya yang cukup banyak tersebut. Lelaki tersebut sangat mendengarkan saran dari Abu Nawas. Ia pun dengan saksama melaksanakan setiap saran dari Abu Nawas.

Baca juga: Abu Nawas Sengaja Membelakangi Raja, Kok Semua Malah Tertawa Terpingkal-pingkal 

Ilustrasi Abu Nawas. (Foto: Istimewa)

Baca juga: Ketika Abu Nawas Punya Cara Cerdas Jelaskan Batas Jagat Raya, Raja pun Tercengang 

Secara bertahap, Abu Nawas menyarankan kepada lelaki tersebut untuk membeli domba, beberapa unggas, dan anak unta untuk ditempatkan di dalam rumah. Lelaki itu tidak membantah, dan langsung melaksanakan.

Setelah secara bertahap dibelikan, lelaki tersebut menyampaikan kepada Abu Nawas bahwa kondisinya jauh lebih buruk dibanding sebelumnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian Abu Nawas kembali menyarankan agar hewan-hewan itu secara dijual satu per satu. Lelaki tersebut beserta keluarganya merasa lega dan rumahnya kembali terasa luas.

Baca juga: Kehujanan, Raja Basah Kuyup tapi Kok Abu Nawas Tetap Kering 

Baca juga: Siasat Unik Abu Nawas Lolos saat Akan Dimasak Jadi Bubur: Kubawakan Teman Bertubuh Gemuk 

"Sebenarnya batas sempit dan luas itu tertancap dalam pikiranmu. Kalau engkau selalu bersyukur atas nikmat Allah Subhanahu wa ta'ala, maka Allah akan mencabut kesempitan dalam hati dan pikiranmu," kata Abu Nawas kepada lelaki itu, dikutip dari laman nu.or.id, Jumat (7/1/2022).

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini