Share

Kisah Muhammad Ali Ditanya Siapa Bodyguard-nya, Dijawab Tegas: Allah Subhanahu wa Ta'ala

Kevi Laras, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 614 2528711 kisah-muhammad-ali-ditanya-siapa-bodyguard-nya-allah-subhanahu-wa-ta-ala-Ut9LA5tAFL.jpg Kisah petinju legendaris dunia Muhammad Ali. (Foto: Wikimedia Commons)
A A A

BEREDAR sebuah video wawancara Muhammad Ali pada masa lalu ketika ditanya apakah dirinya memiliki pengawal atau bodyguard? Dalam kesempatan tersebut, Ali berlaga menghitung dan mengundang tawa.

Seketika Muhammad Ali mengubah ekspresinya dengan serius mengaku memiliki pengawal yang punya kekuatan luar biasa, mampu melindunginya dan semua umat manusia.

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Bikin Rumah Sempit Jadi Luas Pakai Domba, Unggas, juga Unta 

Muhammad Ali.

"Saya punya satu bodyguard, Dia Maha Melihat dan Maha Mendengar. Dia juga Maha Tahu. Kalau Dia ingin sesuatu, Dia tinggal menciptakannya langsung jadi. Pengikutnya patuh dan Dia tahu apa yang orang bicarakan," kata Muhammad Ali, dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (7/1/2022).

Lebih lanjut Muhammad Ali mengatakan bahwa bodyguard-nya adalah mengetahui semua rahasia semua orang, bahkan yang ada di dalam benak. Kemudian, Ali menegaskan bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala menjadi bodyguard dirinya dan semua orang.

Baca juga: Sesuai Sunah, Ini 8 Amalan di Hari Jumat yang Miliki Pahala Besar 

"Dia tahu semua rahasia, bahkan apa yang ada di dalam benak kita. Dia adalah Tuhan, Allah. Dia adalah bodyguard saya, Dia juga bodyguard Anda," tegas Muhammad Ali.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perlu diketahui bahwa Muhammad Ali adalah legenda tinju dunia. Ia wafat pada 3 Juni 2016. Setelah sempat dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun.

Baca juga: Surat Al Kahfi Ayat 1-110 Dibaca Setiap Jumat, Ini Keutamaannya 

Baca juga: Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap dengan Terjemahan, Latin, dan Keutamaannya 

Diketahui, pria yang bernama lahir Cassius Marcellus Clay pernah menginjakkan kaki di Indonesia pada tahun 1973. Pada 20 Oktober 1973, Ali mengalahkan lawannya Rudie Lubbers selama 12 ronde dalam pertandingan kelas berat tanpa gelar di Istora Senayan, Jakarta.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini