Share

Kisah TKW Asal Madura Jadi Madam Usai Dinikahi Pemuda Arab Kaya Raya

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 614 2528926 kisah-tkw-asal-madura-jadi-madam-usai-dinikahi-pemuda-arab-saudi-oWFTjeh66o.jpg Kisah sukses Madam Rama TKW asal Madura. (Foto: YouTube Fitria Denafa)
A A A

BERBICARA mengenai jodoh memang masih menjadi misteri kapan dan dengan siapa akan menemukan pasangan hidup. Sama halnya dengan tenaga kerja wanita (TKW) asal Madura, Jawa Timur, bernama Ramarasya yang dinikahi oleh pemuda kaya raya asal Arab Saudi.

Ramarasya menceritakan awal dirinya merantau ke Arab Saudi dalam rangka menjalankan ibadah umrah. Akan tetapi setelah umrah, ia memutuskan tidak kembali ke Indonesia dan memilih bekerja di bidang perhotelan di Arab Saudi.

Baca juga: Kisah Umi Fared TKW Asal Madura Jadi Kaya Raya Usai Dinikahi Saudagar Arab Saudi 

Kisah sukses Madam Rama TKW asal Madura. (Foto: YouTube Fitria Denafa)

"Setelah umrah, aku kerja, enggak mau pulang. Melihat suasana di Arab Saudi bikin betah. Jadi saya bekerja di hotel," ungkap Ramarasya, dikutip dari kanal YouTube Fitria Denafa, Jumat (7/1/2022).

Awal pertemuan Ramarasya dengan pemuda Arab Saudi dimulai ketika bekerja di sebuah hotel. Kala itu pemuda tersebut meminta tolong Ramarasya mengantarkan kotak berisi gaun kepada ibunya yang berada di dalam kamar hotel.

Baca juga: Inspirasi Sukses TKW di Arab Saudi, Giat Bekerja hingga Menikah dengan Jenderal 

Setelah itu, komunikasi di antara Ramarasya dan pemuda Arab Saudi tersebut makin intens selama sekira 9 bulan. Hingga akhirnya Ramarasya dipersunting oleh pemuda itu.

"Aku ngomong sama orangtuaku. Mereka malah senang karena ada yang menjagaku. Orang mana pun yang penting baik sama kamu," ucap Ramarasya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Madam Rama –sapaan akrabnya– mengungkapkan bahwa sang suami sangat bertanggung jawab. Bahkan, kebutuhan kedua orangtuanya di Indonesia ditanggung oleh suaminya.

Baca juga: Jadi TKW sejak Lulus SD, Wanita Asal Banten Ini Sekarang Kaya Raya di Arab Saudi 

Baca juga: Kerja di Keluarga Kerajaan Arab Saudi, TKW Ini Sukses dan Dapat Fasilitas Mewah 

"Karena suamiku itu orangnya baik banget, karena saya anak perempuan dan adik saya laki-laki semua yang menanggung semuanya itu suami saya. Orangtua saya itu digaji sama suami saya sampai sekarang," tegas Madam Rama.

Pernikahan Madam Ramarasya dengan suaminya sudah berlangsung selama 18 tahun. Keduanya telah dikaruniai 4 anak: 3 laki-laki dan 1 perempuan.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini