Share

Kisah Mualaf Yusuf, Dapat Hidayah Islam Setelah Lihat Pamannya Dikremasi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 621 2528955 kisah-mualaf-yusuf-dapat-hidayah-islam-setelah-lihat-pamannya-dikremasi-irGUw18tyD.jpg Kisah Yusuf jadi mualaf usai melihat pamannya dikremasi. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)
A A A

KISAH mualaf berawal dari adanya hidayah Islam yang bisa datang dari mana saja dan pakan saja. Inilah yang dialami Yusuf asal Inggris. Pria keturunan India ini memutuskan masuk Islam setelah melihat pamannya yang sudah meninggal dunia dikremasi, kemudian abunya dibuang ke sungai.

Mulanya saat baru berusia 15 tahun, Yusuf kehilangan paman yang sangat dicintainya. Kepergian pamannya itu membuat dia terguncang.

Baca juga: Kisah Ibu dan Anak Asal Prancis Mantap Bersyahadat, Berawal Perlakuan Baik Tetangga Muslim 

Kisah Yusuf jadi mualaf usai melihat pamannya dikremasi. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Bahkan, Yusuf melihat sendiri proses kematian pamannya, hingga akhirnya menjadi abu. Ini dikarenakan kepercayaannya kala itu jika ada orang meninggal dunia maka harus dikremasi.

"Maka saya pergi ke Banares, suatu tempat di India. Tempat mereka melakukan ritual pemakaman terakhir. Jenazahnya dibakar menjadi abu. Kemudian abu jenazah ditaburkan di Sungai Gangga," kata Yusuf, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Teliti Perayaan Idul Adha, Gadis Cantik Mantan Ateis Ini Mantap Jadi Mualaf 

Kepergian pamannya itu membuat Yusuf terdorong mempelajari tentang agama lainnya, apakah sama dengan kepercayaan saat itu. Apakah ada hal lainnya yang Yusuf tidak tahu.

Akhirnya Yusuf mempelajari semua agama, mulai Hindu, Yahudi, Kristen, hingga Islam. Ia mencari tahu sedalam mungkin tentang bagaimana agama lain memperlakukan jenazah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah mempelajari semua agama, sampailah hati Yusuf tertaut di Islam. Mulanya ia ragu-ragu karena masih harus tetap meyakinkan dirinya bahwa Islam adalah agama yang benar.

Akhirnya setelah meyakinkan diri, suatu hari Yusuf memutuskan menjadi mualaf. Ia percaya bahwasannya Tuhan hanya satu dan itu adalah Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: 5 Bintang Korea yang Memutuskan Masuk Islam, Nomor 1 Tegas Menolak Makanan Haram 

Baca juga: Masya Allah, Petinju Nasional yang Latih Mantan Menaker RI Masuk Islam 

Menurut dia, Islam memberi pesan yang sangat luas, bukan sekadar agama dan kepercayaan. Yusuf juga melihat seseorang yang masuk Islam kehidupannya jauh menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Lalu yang paling menarik, keesokan harinya ketika saya sampaikan ingin menjadi Muslim, serasa pulang ke rumah sendiri," ungkapnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini