Share

Cerita Haji Romli, TKI Sukses Penjual Nasi Kucing dan Pemilik Minimarket Terkenal di Arab Saudi

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 614 2530543 cerita-haji-romli-tki-sukses-penjual-nasi-kucing-dan-pemilik-minimarket-terkenal-di-arab-saudi-BJw4OlMdQW.jpg Kisah sukses Haji Romli TKI asal Madura di Arab Saudi. (Foto: YouTube MAI LAN)
A A A

BANYAK tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja keras di negeri orang, lalu pada akhirnya berhasil menuai sukses. Inilah yang dialami Haji Romli, TKI asal Madura, Jawa Timur. Ia memutuskan merantau dan telah menetap selama 20 tahun di Arab Saudi.

Pria paruh baya ini terbilang sukses di negeri yang menjadi kiblat kaum Muslimin tersebut. Haji Romli sukses menjadi penjual nasi kucing sekaligus pemilik sebuah minimarket terkenal di Arab Saudi.

Baca juga: Kisah Umi Fared TKW Asal Madura Jadi Kaya Raya Usai Dinikahi Saudagar Arab Saudi 

Kisah sukses Haji Romli TKI asal Madura di Arab Saudi. (Foto: YouTube MAI LAN)

Baca juga: Giat Bekerja, TKI Asal Lamongan Ini Sukses Jadi Bos Toserba di Arab Saudi 

"Sudah 20 tahun di sini, dan warung ini sudah bertahun-tahun, dan yang beli orang-orang Indo. Walau jauh, di tempat lain kan udah enggak ada," jelas Haji Romli, dikutip dari kanal YouTube MAI LAN, Selasa (11/1/2022).

Berkat usaha yang dirintis sendiri olehnya itu, Haji Romli mengaku bisa menyekolahkan anak-anaknya di Arab Saudi hingga kuliah. Bahkan salah satu anaknya menempuh pendidikan kedokteran.

"Sekarang sudah semester VII," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda, usaha bapak yang dahulu tinggal di Surabaya sebelum merantau ini tetap mampu bertahan, meski diakui oleh Haji Romli terdapat kesulitan tersendiri.

Baca juga: Viral TKI Kerja Keras Sampai Punya Peternakan di Saudi, Netizen: Sangat Menginspirasi 

Baca juga: Kisah Bahrawi, TKI Muda yang Sukses Jadi Bos Restoran di Arab Saudi 

"Sempat kemarin dua boks minuman ringan expired (kedaluwarsa). Lha enggak ada yang beli jadi toko kosong saja gitu," ucapnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini