Share

Jangan Cemas Terbang Jauh, Simak Tipsnya agar Penerbangan Anda Nyaman Antibosan

Denisa Aisyah, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 549 2530814 jangan-cemas-terbang-jauh-simak-tipsnya-agar-penerbangan-anda-nyaman-antibosan-t3pZHliCBc.JPG Ilustrasi (Foto: iStock)

PENERBANGAN jarak jauh terkadang menjadi tantangan tersendiri dan membosankan bagi penumpang. Bagi penerbang yang gugup, hal itu bisa menjadi mimpi buruk nyata.

Sebut saja rasa sakit di punggung, pinggang encok dan perut kembung, atau telinga mendengung kerap dirasakan di dalam kabin manakala terbang terlalu lama.

Namun, bagi para pelancong yang memahami bahwa perjalanan di angkasa adalah bagian dari petualangan, penerbangan bisa benar-benar menyenangkan dan mengasyikkan.

Bagi traveler yang tahu betul cara menyiasatinya di udara, maka tak jadi masalah meski harus terkurung dalam dinding baja di awan.

Berikut berbagai tips yang bisa Anda coba untuk membuat penerbangan Anda jadi nyaman dan menyenangkan, seperti dilansir dari laman The Travel.

Bawa masker dan minyak aromaterapi

Pesawat terkadang jadi tempat yang pengap, gas yang keluar, makanan dan camilan yang berbau harum, kaki yang bau, dan penumpang yang berkeringat yang mungkin telah bepergian selama berhari-hari tanpa mandi, semuanya menyatu dalam ruang kabin.

Nah, memakai masker dan menyemprot bagian dalamnya dengan minyak esensial atau aromaterapi dengan aroma favorit Anda adalah opsi yang bagus untuk menghilangkan bau yang mungkin mengganggu hidung.

Infografis Pesawat

Baca juga: Kenapa Pesawat Harus Terbang di Ketinggian 36.000 Kaki? Simak 5 Alasannya

Berpakaian nyaman

Untuk kenyamanan maksimal, penumpang harus memilih pakaian paling nyaman yang mereka miliki, seperti celana olahraga, sweater, dan hoodies besar menjadi pilihan yang cerdas. Pakaian lain bisa sama nyamannya, seperti pakaian olahraga dan legging.

Jangan pesan kursi tepat di samping toilet

Memilih tempat duduk yang terlalu dekat dengan kamar kecil dapat mengakibatkan beberapa pengalaman yang tidak mengenakkan. Pelancong dapat menyelamatkan hidung mereka dari pertemuan yang tidak menyenangkan dari bau kamar mandi.

Unduh film dan musik favorit Anda

Penerbangan memang sudah memiliki hiburan yang lengkap di pesawat. Namun tidak ada saahnya untuk mengunduh semua film dan musik ke laptop, tablet, atau smartphone di rumah sebelum berangkat ke bandara. Semua itu tentunya untuk mengusir penat Anda selama mengudara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pakai pelembab wajah dan minum air cukup

Udara di dalam pesawat cenderung sejuk dan kering atmosfer pesawat sering kali mirip dengan gurun. Bukan hal yang aneh bagi penumpang untuk merasa lebih haus dari biasanya, dan kulit mereka menjadi kering. Botol kecil berisi pelembab untuk dioleskan tiap beberapa jam selama penerbangan akan sangat membantu.

Untuk mengimbangi kurangnya kelembaban di udara, pelancong disarankan minum air mineral yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

Infografis Pesawat

Jangan lupa bawa headphone/earphone

Anda disarankan membawa alat peredam suara dan getaran seperti headphone atau earphone untuk meredam kebisingan. Kacamata gelap dan bantal leher juga sangat nyaman dipakai saat terbang berdurasi panjang untuk memudahkan istirahat Anda.

Isi penuh daya ponsel dan tablet

Dalam penerbangan jarak jauh kemungkinan ponsel dan tablet akan kehabisan daya saat menggunakannya untuk menonton film, acara TV, game, dan musik sepanjang perjalanan. Meski tak dipungkiri jika saat ini kursi pesawat juga telah umum memiliki soket pengisi daya USB.

Bawa mainan anak

Terbang bersama bayi dan anak kecil bukanlah hal yang mudah. Anak-anak menjadi bosan, dan tidak nyaman ketika mereka harus tinggal di satu tempat terlalu lama seperti di pesawat.

Maka sebaiknya Anda harus pintar-pintar menenangkan si kecil. Dengan membawa beberapa mainan favoritnya dan tentunya susu maka itu akan sangat membantu sang buah hati lebih nyaman di pesawat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini