Share

4 Jimat Unik di Dunia, Pembawa Keberuntungan hingga Penolak Bala

Tim Litbang MPI , MNC Portal · Sabtu 15 Januari 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 18 2532174 4-jimat-unik-di-dunia-pembawa-keberuntungan-hingga-penolak-bala-fNVA8UPQtM.jpg Ilustrasi jimat (Foto: Angelica Calabrese)
A A A

JAKARTA - Jimat-jimat unik bisa ditemukan di berbagai belahan dunia. Beberapa jimat tersebut dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi penggunanya. Berikut ini 4 jenis jimat unik yang berasal dari beberapa negara di dunia yang diolah dari berbagai sumber.

1. Maneki-neko, Jepang

Jepang memiliki jimat bernama Maneki-neko. Jimat ini juga dikenal sebagai jimat boneka kucing yang menyapa. Konon, pergerakan setiap tangan boneka ini mengandung makna keberuntungan. Biasanya maneki-neko akan diletakkan di sebuah toko dan restoran agar banyak pelanggan yang datang.

Baca juga:  Macam-Macam Jimat yang Ditemukan pada SKD CPNS Kemenkumham

2. Fascinum, Italia

Orang Romawi kuno memiliki kepercayaan terhadap sesuatu dengan dalil penangkal penyakit dan penolak bala. Masyarakat Romawi kuno di Italia mempunyai jimat berbentuk phalus atau alat kelamin pria dengan sepasang sayap. Jimat bernama Fascinum ini diyakini mampu menghindarkan si pemilik dari segala penyakit dan marabahaya. Kutukan dan malapetaka akan segera hilang jika jimat dikalungkan atau digantung sebagai hiasan dinding.

Baca juga:  Penampakan Jimat Peserta Ujian SKD CPNS

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Omamori, Jepang

Jimat asal Jepang ini dipercaya memiliki kekuatan untuk memberikan perlindungan dan keberuntungan. Omamori dapat ditemukan pada kuil-kuil di Jepang. Selain mudah dibawa, Omamori dapat ditempatkan di mana pun. Seperti sebagai gantungan ponsel, mobil, tas, hingga rumah. Omamori sendiri memiliki berbagai bentuk dan warna dengan makna tertentu. Jika tak ingin kehilangan keberuntungan, Omamori tidak boleh dibuka sembarangan. Namun lain ceritanya jika Omamori kotor. Hal itu menjadi pertanda bahwa Omamori sedang berjuang bersama pemiliknya dalam kehidupan sehari-hari.

4. Biji Acorns, Inggris

Masyarakat Inggris menganggap biji acorns sebagai simbol spiritualitas dan kemakmuran. Tak hanya itu, biji acorns juga disebut-sebut dapat membawa keberuntungan untuk pemiliknya. Biji acorns ini akan lepas dari cangkangnya apabila sudah matang. Warnya cokelat dan memiliki bentuk yang unik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini