Share

Terungkap Alasan Hotel di Jepang Selalu Sediakan Teh Hijau dan Camilan Manis untuk Tamu

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 406 2532142 terungkap-alasan-hotel-di-jepang-selalu-sediakan-teh-hijau-dan-camilan-manis-untuk-tamu-cIO0VudNpc.jpg Ilustrasi hotel (dok Freepik)

JEPANG - Ketika check-in hotel di Jepang, biasanya disediakan teh hijau dan wagashi atau camilan manis tradisional Jepang. 

Melansir Japan Today, banyak penginapan di Jepang yang memiliki pemandian onsen (pemandian air panas) dan bahkan penginapan yang tidak memiliki persediaan air yang dipanaskan secara geotermal secara alami sering kali memiliki fasilitas mandi yang luas dengan bagian luar ruangan, taman lanskap atau pemandangan yang indah.

Berendam dalam waktu lama sering menjadi kesukaan tamu saat menginap. Meski berendam dapat memiliki efek peremajaan, panasnya dapat merusak tubuh jika berendam terlalu lama.

infografis

Baca Juga:

Kisah Tragis Ratu Thailand, Tewas Tenggelam Jadi Tontonan karena Aturan Konyol Kerajaan

5 Tempat Nongkrong Asyik di Bali, Aesthetic dan Instagramable Banget

Risiko itu meningkat jika seseorang mengalami dehidrasi sebagian atau kadar gula darah turun sebelum mandi, dan terkadang dapat menyebabkan pingsan.

Untuk menghindari hal tersebut, hotel lantas menyediakan teh hijau dan wagashi. Hal ini seperti yang dipaparkan pegawai hotel melalui Twitter @bu_budog.

"Itu sebabnya penginapan onsen memiliki teh dan permen di kamar saat tamu check-in sehingga mereka akan mendapatkan aliran cairan dan gula sebelum masuk ke kamar mandi," tulisnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun, dalam program siaran publik NHK Chiko-chan ni Shikarareru, juga telah dibahas pentingnya teh hijau dan wagashi sebelum mandi. Maka, tak heran jika, ada banyak penginapan di Jepang yang menyediakan teh dan manisan, seperti salah satunya Onsen Paradise Kagoshima.

Menariknya lagi, biasanya teh ataupun wagashi yang disediakan secara gratis tersebut merupakan produk-produk lokal khas setempat.

Biasanya, pihak penginapan juga menjual produk teh ataupun wagashi yang bisa dibeli untuk dijadikan suvenir.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini