Share

Naik Mobil dari Jakarta ke Malang, Segini Biaya Tarif Tol

Intan Rakhmayanti Dewi, Sindonews · Sabtu 15 Januari 2022 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 52 2532417 naik-mobil-dari-jakarta-ke-malang-segini-biaya-tarif-tol-eRfdOFSOYF.jpg Gerbang Tol Paliman (Antara)

BAGI yang ingin melakukan road trip atau perjalanan darat dari Jakarta ke Malang atau sebaliknya dengan menggunakan mobil pribadi, ada baiknya mencari tahu tarif tol yang akan dilewati.

Ini penting untuk diperhatikan, Anda wajib tahu total tarif tol Jakarta Malang 2021 agar bisa menyiapkan saldo kartu elektronik yang sesuai.

Baca juga:  Naik Mobil dari Jakarta ke Surabaya, Segini Perkiraan Biaya Tarif Tol

Rincian tarif tol Jakarta-Surabaya mungkin bisa berbeda, tergantung gerbang tol masuk dan keluar yang dipilih.

Adapun beberapa ruas tol yang akan dilewati dari Jakarta ke Surabaya, yaitu Tol Jakarta-Cikampek, lalu masuk Tol Cikopo-Palimanan, Tol Palimanan-Kanci, Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, dan Tol Pemalang-Batang.

 

Kemudian, lanjut ke Tol Batang-Semarang, Tol Semarang-Solo, Tol Solo-Ngawi, Tol Ngawi-Kertosono, Tol Kertosono-Mojokerto, dan Tol Mojokerto-Surabaya.

Baca juga:  Daftar Jalan Tol Baru yang Akan Diresmikan pada 2022

Lalu lanjut ke Surabaya-Gempol, Gempol-Pandaan Pandaan-Malang.

Melansir Instagram @official.jasamarga, jika ingin bepergian dari Jakarta ke Surabaya perkiraan akumulasi tarif tol untuk Golongan I atau sedan, jip, pick up, atau truk kecil, dan bus mencapai sekitar Rp 728.500. Sedangkan dari Surabaya ke Malang menghabiskan sekitar Rp 51.500.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tarif tol bisa berbeda-beda, tergantung gerbang tol yang dipilih saat masuk dan keluar.

Untuk perkiraan tarif tol yang lebih akurat, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu sesuai gerbang tol masuk dan keluar yang diambil.

 Ilustrasi

Pertama, bisa melalui laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Dan juga bisa dicek tarif tol juga bisa dilakukan melalui laman web resmi Jasa Marga di www.jasamarga.com, klik "Pemandu Tol" di bawah tulisan "Info Layanan".

Anda juga bisa mengeceknya melalui aplikasi Jasa Marga yakni Travoy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini