Share

Kisah Karomah Habib Empang Bogor: Sembuhkan Sakit Kepala Penjara Pakai Lilitan Rantai

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 614 2532053 kisah-karomah-habib-empang-bogor-sembuhkan-sakit-kepala-penjara-pakai-lilitan-rantai-VU2XnVCIaA.jpg Kisah karomah Habib Empang Bogor. (Foto: YouTube Penerus Para Nabi)
A A A

HABIB Abdullah bin Mukhsin Al Athas, atau lebih dikenal Habib Empang Bogor, pernah dipenjara oleh Pemerintah Belanda dengan alasan yang tidak jelas atau difitnah. Namun justru di dalam penjara tersebut, beliau mendapat karomah.

Dikutip dari kanal Youtube Penerus Para Nabi, Jumat (14/1/2022), ketakwaan Habib Empang Bogor bertambah semasa hidup di penjara, bahkan dirinya sering dikunjungi saat masih dalam tahanan.

Baca juga: Kisah Karomah Sunan Kalijaga: 3 Tahun Tidur Menjaga Tongkat Sunan Bonang 

Kisah karomah Habib Empang Bogor. (Foto: YouTube Penerus Para Nabi)

Selama di penjara, Habib Empang Bogor sering dikunjungi dan setiap permintaan yang disampaikan kepada Habib dari orang yang mengunjungi beliau selalu dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Bahkan, membuat para penjaga terheran-heran dan akhirnya merasa kelelahan akibat banyaknya orang yang mengunjungi beliau.

Baca juga: Kisah Karomah Ulama Karismatik Muhammad bin Husein Alaydrus hingga Dijuluki Habib Neon 

Akhirnya mereka mengusulkan kepada kepala penjara agar membebaskan beliau. Namun, Habib justru menolak dan berkata lebih senang berada di penjara dan akan menunggu sampai selesai masa hukuman.

Dikisahkan bahwa pimpinan penjara memerintahkan bawahannya untuk mengikatkan rantai di leher Habib. Namun atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala, rantai tersebut terlepas dari leher Habib, justru kepala penjara berserta keluarga dan kerabatnya merasakan sakit panas.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekelas dokter pun tidak mampu menyembuhkan penyakit yang diderita kepala penjara beserta keluarga tersebut. Barulah dia sadar mengalami hal tersebut akibat menyakiti Habib.

Lalu kepala penjara itu mencari tahu bagaimana dirinya bisa sembuh. Habib menjelaskan bahwa rantai tersebut harus dililitkan kepada kepala penjara tersebut agar penyakit yang dideritanya bisa hilang.

Baca juga: Kisah Karomah Syekh Subakir: 40 Hari Mengusir Raja Jin yang Mengotori Tanah Jawa 

Baca juga: 7 Karomah Habib Umar bin Hafidz, Salah Satunya Bisa Menundukkan Jin 

Merasa tidak punya pilihan, kepala penjara pun mengikuti instruksi dari Habib. Lalu atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala, hilanglah penyakit yang diderita kepala penjara tersebut beserta keluarga dan kerabatnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini