Share

Viral Gadis Cantik Tetap Setor Hafalan Alquran ke Ibunya meski Lagi Main, Netizen: Keren Maksimal

Hantoro, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 614 2533219 viral-gadis-cantik-tetap-setor-hafalan-ke-ibunya-meski-lagi-main-netizen-masya-allah-keren-maksimal-B0h7Uo0gF9.jpg Viral gadis cantik setor hafalan Alquran meski sedang main bareng teman-temannya. (Foto: Instagram @sahabatsurga)
A A A

BEREDAR video viral seorang gadis cantik tetap setor hafalan ayat-ayat suci Alquran ke ibunya meski sedang main bersama teman-temannya. Diketahui gadis cantik itu bernama Aunia Zulfa.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @sahabatsurga, Senin (17/1/2022), kisah inspiratif itu terjadi ketika Aunia Zulfa harus setor hafalan 1 juz Alquran kepada sang ibunda. Tampak dia melakukan percakapan dengan ibundanya yang menyuruhnya menyetorkan hafalan saat sedang asyik bermain.

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Dapat Banyak Uang dari Balsam yang Digosok ke Gajah 

Gadis cantik ini mengatakan dirinya memiliki konsekuensi yang harus dipatuhi sebagai seorang penghafal Alquran. Dia menceritakan setelah lulus dari pondok pesantren, tidak boleh pergi main sebelum setor hafalan kepada sang ibu.

Aunia mengatakan setiap harinya hafalan Alquran minimal 1 juz harus disetor kepada sang ibunda. Termasuk saat hari Ahad, di mana ia izin bermain dengan teman-temannya. Namun suatu ketika, gadis cantik ini ditelepon oleh ibunya yang menanyakan hafalan yang belum disetorkan.

Viral gadis cantik setor hafalan Alquran meski sedang main bareng teman-temannya. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

Dia mengungkapkan bahwa ini harus dijalani agar selalu disiplin dan terus konsisten. Termasuk ketika sedang bermain dengan teman-teman. Hal itu tidak boleh menjadi suatu alasan untuk menunda menyetor hafalan Alquran.

Baca juga: Masuk Islam, Mualaf Cantik Asal Jerman Ini Tegaskan Hanya Allah Ta'ala yang Berhak Disembah 

Suatu ketika Aunia ditelepon oleh ibunya yang menanyakan setoran hafalan Alquran karena malam sebelumnya belum diberikan. Padahal ketika itu hari Ahad dan dirinya tengah bermain sepeda dengan temannya.

"Kok semalam enggak setor muraja'ah dulu? Ta' simak sekarang 1 juz!" ucap sang ibunda.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aunia Zulfa sempat mengatakan sedang bermain dengan teman-temannya dan meminta izin untuk setor hafalan setelah sampai di kos. Namun, ibunya tetap menyuruh putrinya tersebut setor hafalan Alquran saat itu juga.

Tidak berani menyela lagi, Aunia langsung melakukan muraja'ah melalui sambungan telepon yang disimak oleh ibunya di sela dirinya bermain sepeda. Ia memberikan semangat kepada siapa pun para pejuang 30 juz Alquran.

Baca juga: Terungkap! Sosok Penting di Balik Hijrahnya Hercules Jadi Mualaf 

"Semangat menggapai ridho Allah dan orangtua. Semua perjuanganmu akan terbayar lunas dengan senyuman orangtua di dunia dan akhirat," ungkapnya.

Netizen yang menyaksikan video viral ini pun beramai-ramai memberikan komentar beragam. Ada yang kagum, ada juga yang mendoakan kebaikan untuk Aunia Zulfa.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Islam Agama Paling Lengkap Detoksifikasi, Ini Buktinya 

"Masyaa'Allah. Nangis jadinya. Semoga anakku kelak bisa jg seperti itu," tulis akun @frendra.me*** di kolom komentar.

"Masya Allah kerenZ maksimal," ungkap @akang_i***.

"Smngat. Walau sendirian," komentar @nabila***.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini