Share

Jadi Mualaf, Wanita Cantik Asal Rusia Ini Temukan Banyak Kebenaran dalam Ajaran Islam

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 621 2533779 jadi-mualaf-wanita-cantik-asal-rusia-ini-temukan-banyak-kebenaran-dalam-ajaran-islam-wdz1hhCJ7Z.jpg Kisah Amira mualaf cantik asal Rusia. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)
A A A

TERLAHIR dengan sebagai Elena, wanita cantik asal Rusia ini mengubah namanya menjadi Amira setelah resmi mualaf. Ya, Amira kini sudah meyakini sepenuh hati ajaran agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Perjalanan Amira hingga menemukan Islam tidak sederhana. Ada banyak pertanyaan seputar agama Amira di masa lalu yang tidak kunjung dia temukan jawabannya.

Baca juga: Terungkap! Sosok Penting di Balik Hijrahnya Hercules Jadi Mualaf 

Suatu ketika Amira, yang saat itu masih bernama Elena, duduk di dalam rumah ibadah. Sebuah pertanyaan terus berputar di kepalanya.

"Kenapa saya di sini? Kenapa saya harus ke rumah ibadah jika ingin bicara kepada Tuhan," ujar Amira mengenang masa lalu, seperti dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Selasa (18/1/2022).

Kisah Amira mualaf cantik asal Rusia. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

Keraguannya terhadap agama lamanya juga dipicu ketika dia tidak mengenali potret-potret sosok yang ada di dalam rumah ibadah tersebut. Seketika Amira menyadari tidak memahami betul agamanya dahulu. Pemahaman Amira terhadap agama lamanya hanya sebatas ibadah pada hari tertentu di rumah ibadah maupun ketika hari keagamaan.

Pertanyaan demi pertanyaan mulai menghampiri kepalanya. Namun sayang, Amira tidak kunjung menemukan jawaban.

"Kebingungan di agama lama, saya mulai bolos ke rumah ibadah, tapi mulai menelaah, bertanya ke orangtua, dan baca buku," beber Amira.

Baca juga: Masuk Islam, Mualaf Cantik Asal Jerman Ini Tegaskan Hanya Allah Ta'ala yang Berhak Disembah 

Pada suatu momen, ia tersadar sama sekali tidak memahami agama yang saat itu dianut. Jawaban yang didapat terkait pertanyaan di dalam kepalanya juga dirasa sulit dicerna akal.

Amira merasa jiwanya seolah kering kerontang. Hal ini lantas mengakibatkan kriris batin terkait agama pun timbul. "Saya memutuskan tidak pergi ke rumah ibadah lagi" ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Amira enggan menggugurkan semangatnya. Pencarian akan Tuhan terus dilakukan. Ia bahkan sempat memperlajari sosok agung dalam agama tertentu, tapi tetap merasa kebingungan.

Hingga akhirnya Amira mulai pasrah, dan Allah Subhanahu wa ta'ala menunjukan jalan dia bertemu dengan ajaran agama Islam.

Baca juga: Jadi Mualaf, Gadis Cantik Asal Kuba Ini Bisa Bedakan Teman Sejati atau Bukan 

"Saya mulai baca buku-buku Islam, sampai saya mengerti, sebab sangat banyak istilah baru dalam agama ini," ucap Amira

Dari sana, dia mulai mengubah pola hidupnya, termasuk juga tujuan hidup. Selama proses itu berlangsung, Allah Subhanahu wa ta'ala mempertemukan Amira dengan seorang pria Muslim taat yang mampu membimbingnya ke jalan Islam.

"Kami putuskan untuk menikah, dan kini menjadi suami saya. Beliau selalu mengajari saya tentang agama," lanjutnya.

Amira mengaku beruntung sang suami tidak pernah memaksakan apa pun terhadapnya. Entah soal cara berpakaian maupun buku bacaan. Suami Amira lebih sering memberikan saran terbaik kepadanya.

Baca juga: Jadi Mualaf, Gadis Cantik Asal Prancis Ini Rasakan Ketenangan saat Ucap Syahadat 

Kini Amira sudah sangat yakin bahwa Islam adalah agama yang selama ini dibutuhkan. Pencariannya terhadap Tuhan berhenti pada Islam. Ia berhasil menemukan segala jawaban dalam agama yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam ini.

"Saya amat mencintai agama ini dan itu didapat setelah saya banyak menuntut ilmu tentang keislaman," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini