Share

Intip Daftar Bus Mewah Milik Juragan 99, Ada yang Dijuluki Mobil Rasa Private Jet

Kurniawati Hasjanah, Okezone · Rabu 19 Januari 2022 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 86 2533977 intip-daftar-bus-mewah-milik-juragan-99-ada-yang-dijuluki-mobil-rasa-private-jet-mVOadL9BGD.jpg Bus milik Juragan 99 (dok Instagram)

JAKARTA - Sosok crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 memiliki bisnis bus pariwisata.

Beberapa bus yang dimilikinya bahkan dikenal memiliki fasilitas mewah loh.

Dirangkum Okezone, berikut daftar bus mewah milik Juragan 99:

1. Scania 360IB

bus juragan 99

Juragan99 menyediakan bus premium dengan menghadirkan seri SCANIA menggunakan layout seat 33+2 smoking area. Armada ini dilengkapi dengan tipe kursi nyaman dan bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan masing-masing orang.

Selain itu terdapat fasilitas hiburan seperti tv screen di setiap seat dan bisa memilih sendiri channel atau tontonan yang diinginkan. Terdapat sandaran kaki, usb charger, toilet, dua seat smoking room, dan coffe maker.

infografis

Baca Juga:

Daftar 6 Titik Penyekatan Ganjil Genap Kota Bogor, Ini Kendaraan yang Dikecualikan

Naik Mobil dari Jakarta ke Malang, Segini Biaya Tarif Tol

2. Big Bus Mercedes-Benz

Berbeda dengan armada bus premium, armada ini hanya dilengkapi tipe kursi yang nyaman dan bisa disesuakan dengan tingkat kenyamanan penumpang. Terdapat pijakan kaki, usb charger, powerbank dan kebutuhan lain. Armada ini memiliki 48 seat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Big Bus Hino RK

Bus ini memiliki 50 seat. Sama seperti armada sebelumnya, di dalam bus juga terdapat fasilitas kursi yang nyaman, pijakan kaki, usb charger dan lain-lain.

Seluruh armada juga disedikan driver dan kru handal yang akan meberikan layanan terbaik dalam perjalanan.

4. Omah Sultan

Bus berkelir merah ini diberi tajuk sebagai Omah Sultan. Berbagai fitur mewah nan nyaman tersemat pada bus berbodi Jetbus 3+ Single Glass ini. Masuk ke kabin bus, langsung disambut dengan sekat yang memisahkan ruang pengemudi dengan ruang penumpang. Sekat ini berbeda dengan yang ada di bus biasa karena penuh kaca dari atas ke bawah dan pintu otomatis. Sekat yang penuh kaca ini menambah kenyamanan penumpang karena bisa leluasa melihat pemandangan ke arah depan.

klabin bus omah sultan

Apalagi bus yang digunakan adalah model single glass, jadi tidak ada bando yang menghalangi pandangan penumpang. Pada ruangan penumpang, terdapat enam bangku penumpang yang disusun 2-1. Bangku yang digunakan merupakan buatan Hai Rimba Kencana, sudah full electric pengaturannya, bahkan sampai ke leg rest tambahan yang ada di depan bangku.

kabin bus juragan 99

Di bagian belakang bus, terdapat pantry dengan dispenser, microwave, kulkas, wastafel, dan kamar mandi dengan toilet duduk. Bus ini juga sudah menggunakan karpet yang empuk dari bagian depan kabin hingga ke belakang. Dengan berbagai fasilitasnya, kendaraan ini bisa dijuluki sebagai bus rasa private jet loh.

5. Medium High Decker

bus juragan 99

Bus milik PO Juragan 99 ini memakai bodi jenis Jetbus 3+ MHD (Medium High Decker. Bodi MHD ini merupakan bodi yang tingginya ada di antara bus HD (High Decker) dan bus SHD (Super High Decker). Bus ini menggunakan Mercedes-Benz OH 1626 air suspension. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

6. Medium Bus

Armada ini hanya diisi dengan 33 seat. Tentunya sama, pasti akan menyediakan kursi nyaman untuk penumpang, pijakan kaki dan usb charcer. Namun, bus ini bisa dibilang yang paling biasa dibanding tiga armada sebelumnya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini