Share

Khamr Tersedia untuk Penghuni Surga? Ini Kata Ustadz dr Zaidul Akbar

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 330 2534900 khamr-tersedia-untuk-penghuni-surga-ini-kata-ustadz-dr-zaidul-akbar-c3nqHRRJq1.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: YouTube dr Zaidul Akbar Official)
A A A

PRAKTISI pengobatan herbal Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan ada banyak makanan dan minuman bagi penghuni surga, misalnya susu dan madu. Tentunya makanan dan minuman tersebut dapat memberikan manfaat karena memiliki nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh.

Tidak hanya itu, Ustadz dr Zaidul Akbar juga menyebut jahe dan khamr tersedia sebagai minuman penghuni surga. Padahal, khamr telah diharamkan untuk kaum Muslimin di dunia karena minuman tersebut dapat memabukkan. Lantas, mengapa ada khamr di surga?

Baca juga: Masuk Islam, Gadis Cantik Asal Amerika Ini Tegaskan Tuhan Tidak Miliki Anak 

Rupanya, Allah Subhanahu wa ta'ala menyediakan khamr yang tidak memabukkan di surga. Ustadz dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa khamr adalah minuman fermentasi yang sangat bagus untuk tubuh. Minuman ini dipastikan memiliki manfaat yang baik jika memang tersedia untuk penghuni surga.

Oleh karena itu, Allah Subhanahu wa ta'ala juga menyediakannya di dunia. Hanya saja, penggunaan khamr di dunia tidak sebaik di surga. Alhasil, banyak orang yang melakukan dosa karena mengonsumsi minuman tersebut.

Baca juga: Abu Nawas Beri Jawaban Cerdas soal Telur dan Ayam, Raja pun Kebingungan, Terpaksa Kasih Hadiah 

"Surga itu ada madu kita tahu ya, ada susu, yang ketiga ada jahe, keempatnya ada khamr, khamr yang tidak memabukkan. Khamr itu kan produk fermentasi, kok ada di surga? Berarti itu bagus," kata Ustadz dr Zaidul Akbar, dikutip dari kanal YouTube-nya, Kamis (20/1/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut ia juga memberi analogi lain terhadap makanan dan minuman surga lainnya, seperti jahe dan madu. Allah Subhanahu wa ta'ala menyediakan jahe dan madu di surga, begitupun di dunia. Tentunya minuman atau makanan tersebut sangat dibutuhkan untuk kesehatan hamba-Nya.

"Di surga ada jahe, Allah bikin prototipenya di dunia ini ada juga jahe. Di surga ada madu, ada sungai dengan madu, mata air dengan mudi, dan di bumi ini juga ada madu," terangnya.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Kamis 20 Januari 2022M/17 Jumadil Akhir 1443H 

Baca juga: Bacaan Zikir Pagi Hari Ini, Kamis 20 Januari 2022M/17 Jumadil Akhir 1443H 

Sebagai penutup, Ustadz dr Zaidul Akbar menegaskan bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala telah memberi semua solusi untuk segala masalah, termasuk masalah kesehatan. Allah Ta'ala telah memberikan pedoman yang jelas bagaimana cara untuk menjaga kesehatan dalam firman-Nya.

"Islam itu sudah memberikan pedoman yang jelas bagaimana cara menjaga kesehatan atau mengobati juga ada," pungkasnya.

Wallahu a'alam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini