Share

Uang Ganti Rugi Tol Yogyakarta-Bawen Tembus Triliunan Rupiah, Siap-Siap Warga Jadi Miliarder Dadakan!

Zikra Mulia Irawati , Okezone · Sabtu 22 Januari 2022 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 320 2535829 uang-ganti-rugi-tol-yogyakarta-bawen-tembus-triliunan-rupiah-siap-siap-warga-jadi-miliarder-dadakan-pr0X69n1ZL.jpg Warga Dapat Ganti Rugi Tol Yogyakarta-Bawen. (Foto: Okezone.com/Jasa Marga)
A A A

JAKARTA - Pemerintah memberikan uang ganti rugi untuk masyarakat yang lahannya tergusur proyek pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen. Total uang ganti rugi diperkirakan triliunan Rupiah.

"Untuk Jalan Tol Yogyakarta-Bawen ini diestimasi totalnya mencapai triliunan Rupiah, namun jumlah itu masih akan menyesuaikan dengan nilai appraisal riil di lapangan," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Yogyakarta-Bawen Moh Fajri Nukman.

Pemberian uang ganti rugi sudah bisa dilakukan mulai tahun ini. Masyarakat terdampak hanya harus menyiapkan sejumlah dokumen pendukung seperti KTP dan kartu keluarga. Sementara untuk yang berstatus ahli waris, surat waris harus disiapkan.

"Selain itu, yang paling penting adalah sertifikat atau akta jual beli, girik/letter C dan sebagainya, kemudian data pendukung lain akan dibantu kelurahan atau desa masing-masing," sambung Fajri.

Baca selengkapnya: Siap-Siap Jadi Miliarder! Ada Uang Triliunan Rupiah Ganti Rugi Lahan Tol Yogyakarta-Bawen

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini