Share

Meski Sudah Divaksin Covid-19, Anak-Anak Wajib Jaga Prokes saat PTM

Jum'at 21 Januari 2022 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 612 2535537 meski-sudah-divaksin-covid-19-anak-anak-wajib-jaga-prokes-saat-ptm-Pkk59EOMvI.jpg Divaksin Covid-19 (Foto: Healthline)
A A A

DIREKTUR Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd memastikan kemajuan Sumber Daya Alam (SDM) Indonesia yang berkualitas sehat, cerdas, dan unggul merupakan hal penting.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi anak di masa pandemi tidak hanya menjamin kesehatan anak. Dengan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, vaksinasi juga dapat mendukung keamanan dan keselamatan anak. Terlebih saat ini anak sedang melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah (PTM).

PTM

Anak-anak sebagai investasi masa depan bangsa agar menjadi lebih sehat dan bisa lebih terjamin untuk tidak terkena infeksi Covid-19. Makanya perlu divaksin Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Sri juga mengatakan bahwa anak-anak yang telah divaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab vaksinasi Covid-19 tidak menjamin seseorang tehindari dari Covid-19.

 Baca juga: Epidemiolog Ingatkan Masyarakat Tak Pilih-Pilih Vaksin Covid-19

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap diterapkan, karena penerapan protokol kesehatan dan vaksin merupakan satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan," tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini