Share

KSP: Protokol Karantina Umrah Sudah Baik, Tinggal Kedisiplinan Pelaksanaan

Fahreza Rizky , Okezone · Sabtu 22 Januari 2022 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 337 2536004 ksp-protokol-karantina-umrah-sudah-baik-tinggal-kedisiplinan-pelaksanaan-1MpY4icbGC.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA — Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan protokol karantina bagi jemaah umrah yang telah disiapkan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi sudah sangat baik.

Tenaga Ahli Utama KSP, Abraham Wirotomo mengatakan, yang saat ini sangat penting untuk dilakukan ialah kedisiplinan dalam pelaksanaan karantina.

Ia mengimbau warga yang baru pulang umrah mengikuti prosedur karantina secara disiplin untuk mencegah lolosnya imported case ke masyarakat.

"Protokol karantina harus disiplin dilakukan, jangan ada yang cari-cari cara supaya tidak karantina. Protokolnya sudah baik, tinggal kedisplinan dalam pelaksanaan, " ujar Bram—sapaan akrabnya kepada MNC Portal, Jumat (21/1/2022).

Sebagai informasi, sebanyak 411 jemaah umrah dari Indonesia terbang perdana ke Saudi pada pada 8 Januari 2022 lalu. Namun sebanyak 87 orang di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari 87 kasus positif itu, sebanyak 10 di antaranya diduga probable varian Omicron.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini