Share

3 Kali Khatam Alquran demi Fitnah Islam, Wendy Lofu Akhirnya Jadi Mualaf

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 621 2537179 3-kali-khatam-alquran-demi-fitnah-islam-wendy-lofu-akhirnya-jadi-mualaf-kVAUjTUjuQ.jpg Kisah Wendy Lofu khatam Alquran demi fitnah Islam tapi justru jatuh cinta dan jadi mualaf. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)
A A A

HIDAYAH Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala bisa datang kepada siapa saja, kapan saja, dan dengan cara apa pun. Termasuk kepada orang-orang yang bahkan membenci agama Islam.

Hidayah dan mukjizat dari Allah Subhanahu wa ta'ala inilah yang dirasakan Wendy Lofu atau biasa disapa Koh Wendy. Sebelum memutuskan menjadi mualaf, Wendy mengaku sempat atheis, tidak percaya Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Masuk Islam, Mantan Supermodel Ini Bisa Lepas dari Narkoba dan Rasakan Ketenangan 

Kisah Wendy Lofu khatam Alquran demi fitnah Islam tapi justru jatuh cinta dan jadi mualaf. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Ketika menjadi atheis itulah Wendy mengaku melakukan kenakalan dan menyebut dirinya rasis kepada ajaran agama Islam.

"Menjadi orang nakal, di masa nakal ini gue rasis dikit sama Islam. Mungkin karena pengaruh lingkungan juga. Akhirnya saya membenci Islam. Dengan bantuan beberapa teman, timbulah mindset saya yang sangat membenci Islam," ujar Wendy, seperti dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Bule Cantik Ini Masuk Islam Setelah Lihat Teman Muslim Tidak Pernah Menjelekkan Agama Lain 

Membenci agama Islam kala itu ia mencari cara untuk bisa memfitnah Islam, namun dengan mengumpulkan bukti-bukti.

"Gimana caranya saya untuk memfitnah Islam tapi dengan bukti? Saya pikir gimana caranya harus mencari letak kesalahan Islam. Pada akhirnya saya pun mencari celah untuk menghina Islam, benar-benar tujuan saya untuk menghina Islam," lanjutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian Wendy memutuskan mencari celah, mencari kesalahan-kesalahan dalam ajaran Islam dengan mengulik kitab suci Alquran dan buku-buku hadis. Hal pertama yang ia cari adalah soal pemahaman tentang poligami.

"Hal yang bisa saya lakukan ialah mencari yang paling dibenci oleh orang Islam itu sendiri, poligami, dan saya cari dalilnya. Ini ketika saya masih kafir, saya pikir ini nih senjata saya," lanjut Wendy.

Baca juga: Kisah Mualaf Erik Riyanto, Dulu Murtadkan Orang tapi Kini Masuk Islam Usai Dengar Tahlil 

Baca juga: Masuk Islam, Gadis Cantik Asal Amerika Ini Tegaskan Tuhan Tidak Miliki Anak 

Giat berusaha membuktikan pendapatnya, dan mencari kesalahan dalam ajaran agama Islam untuk memfitnah Islam kala itu, tidak disangka Wendy ternyata getol membaca Alquran. Bahkan sampai khatam atau selesai sebanyak tiga kali.

"Waktu saya kafir itu saya khatam tiga kalilah, dan baca terjemahannya. Ya itu saking nakalnya mencari kesalahan, dan alhamdulillah mungkin di situ saya dipermudah Allah Subhanahu wa ta'ala untuk memahami isi Alquran dan juga dengan bantuan hadis untuk menafsirkannya," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini