Share

Ghozali Everyday Tolak Beli Mobil Listrik Tesla, Alasannya Bikin Kagum Rudy Salim

Rio Chandra, MNC Portal · Senin 24 Januari 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 86 2536697 ghozali-everyday-tolak-beli-mobil-listrik-tesla-alasannya-bikin-kagum-rudy-salim-Uw6XWhNsY9.jpg Ghozali Everyday bersama Rudy Salim (dok YouTube)

JAKARTA - Sosok Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday sang miliader baru digoda dengan duduk di bangku penumpang Tesla Model 3.

Melansir YouTube Prestige Production, hal ini berawal Ghozali berbincang bersama Rudy Salim, Presiden Director Prestige Motorcars. Rudy bertanya tentang keinginan Ghozali Everyday setelah punya uang sebesar Rp1,5 miliar hasil dari foto selfi dirinya di NFT.

Rudy Salim sengaja memancing Ghozali Everyday agar tertarik membeli mobil tersebut.

Namun sayangnya, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu justru tidak tertarik sama sekali membelanjakan uangnya untuk membeli mobil atau baju.

infografis

Baca Juga:

Dipasang di Lamborghini, Terungkap Arti di Balik Pelat Nomor Mobil Raffi Ahmad

Mobil Boks Hantam Rumah Warga, Yuk Pahami Pentingnya Aktifkan Rem Tangan Saat Parkir

"Sampai sekarang belum kepikiran," kata Ghozali.

Ghozali Everyday mengatakan seluruh uang hasil penjualan NFT dipegang orang tuanya. Salah satu mimpi Ghozali Everyday justru ingin bangun studio animasi.

"Itu sudah dipasrahkan ke orang tua, jadi orang tua yang atur," kata Ghozali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mahasiswa semester 7 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang itu bahkan tetap tidak tergoda ketika Rudy Salim mengajaknya langsung mencoba Tesla model 3.

"Dari tadi saya pancing buat beli baju, beli mobil, tetap tidak mau. Tapi kamu maunya bangun studio, kamu mau kerja dan kamu mau bantu keluarga. Orang biasanya di kasih rezeki punya pikiran yang lain tapi kamu enggak. Mungkin ini kenapa kamu dikasih rezeki," jelas Rudy Salim.

Ghozali justru tertarik dengan fitur autopilot dari mobil besutan Elon Musk tersebut. Rudy Salim kemudian bertanya apakah tertarik untuk membeli mobil Tesla?

"Kalau dipikir-pikir kan ini katanya bisa nyetir sendiri," tutur Ghozali.

"Ya kalau buat keperluan keluarga, kenapa tidak," tanggap dia.

Sebagaimana diketahui, fitur Autopilot jadi unggulan dari mobil ini. Terdapat kamera 360 derajat di bagian depan, samping dan belakang yang memberikan visibilitas maksimal. Ada pula radar 160m yang menghadap ke depan sehingga memberi pandangan jarak jauh dari objek yang jauh. Ditambah 12 sensor ultrasonik yang mendeteksi mobil jarak dekat, mencegah potensi tabrakan dan membantu ketika parkir.

Tesla Model 3 bisa berakselerasi secara instan. Ngegas dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam cuma butuh waktu 5,6 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 225 km/jam.

Rudy Salim lantas unjuk kebolehan dengan melakukan aksi ngepot Tesla Model 3 di dalam bangunan. Ghozali ditawarkan untuk test drive tetapi menolaknya karena taat Undang-undang Angkutan Lalu Lintas dan Jalan (LLAJ) No. 22 tahun 2009.

"Nggak dulu, belum punya SIM juga," ujar Ghozali.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini