Share

Hujan Angin, Belasan Pohon Tumbang dan Timpa 3 Mobil di Ciamis

Acep Muslim , iNews · Selasa 25 Januari 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 340 2537757 hujan-angin-belasan-pohon-tumbang-dan-timpa-3-mobil-di-ciamis-jd4ve32dii.jpg Pohon tumbang menimpa mobil di Ciamis (Foto: Acep Muslim)
A A A

CIAMIS - Hujan deras disertai angin kencang membuat belasan pohon tumbang di beberapa ruas jalan perkotaan Ciamis, Selasa (25/1/2022) sore. Sebanyak 3 mobil tertimpa pohon.

Pohon yang tumbang berukuran besar berada di beberapa titik. Yakni, Jalan Suyud depan PDAM Ciamis, Jalan Iwa Kusuma Somantri depan perkantoran dan komplek Islamic Center. Ada juga pohon tumbang ke Jalan Nasional (Pesantren Al Hasan). Pohon yang tumbang umumnya berjenis trembesi.

Baca Juga:  BMKG: Sebanyak 95,61% Wilayah Indonesia Sudah Masuk Musim Hujan

Mobil yang tertimpa pohon berjumlah 3 unit. Salah satunya adalah mobil layanan promosi Dinas Kesehatan saat terparkir di halaman kantor. Pohon juga menimpa kanopi bangunan parkiran. Atap bangunan pencucian mobil pun rusak akibat terjangan angin.

Kejadian ini membuat arus lalu lintas sejumlah ruas jalan terhambat akibat terhalang pohon. Petugas BPBD Ciamis, TNI-Polri, Dinas Kebersihan, petugas Damkar Ciamis dan warga langsung mengevakuasi pohon tumbang itu.

Devi Nuryadin, pegawai Dinas Kesehatan Ciamis, membenarkan kejadian itu. Ketika ia berada di dalam kantor, hujan deras disertai angin kencang menerjang Ciamis. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh cukup kencang.

"Ternyata pohon depan kantor tumbang menimpa mobil akibat terjangan angin kencang. Tadi terlihat ada mobil yang terkena, tapi rusak ringan," ucapnya.

Baca Juga:  Angin Kencang Menerjang 8 Titik di Kabupaten Bogor

Petugas BPBD Ciamis dan sejumlah pihak berjibaku pohon tumbang itu. Akhirnya sebelum magrib, semua pohon tumbang berhasil dibersihkan sehingga arus lalu lintas kembali normal

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini