Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Begini Spesifikasi Porsche Taycan Turbo S, Safety Car Formula E 2022

Rio Chandra , Jurnalis-Selasa, 25 Januari 2022 |16:35 WIB
Porsche Taycan Turbo S jadi safety car Formula E 2022 (Carscoops)
Porsche Taycan Turbo S jadi safety car Formula E 2022 (Carscoops)
A
A
A

PORSCHE Taycan Turbo S secara resmi akan digunakan sebagai kendaraan safety car pada ajang balap mobil Formula E musim 2022. Safety car ini dipilih karena mobil ini ditenagai listrik.

Musim balap mobil listrik Formula E 2022 sebentar lagi akan digelar. Seri pertama akan berlangsung di Diriyah, Arab Saudi, pada 28 Januari 2022.

Indonesia turut jadi tuan rumah kompetisi balap mobil listrik tersebut. Seri kesembilan Formula E 2022 akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni mendatang.

Baca juga: Segera Meluncur, Nissan Ariya Single Seater Akan Bertarung dalam Formula E

Jelang dihelatnya balapan pembuka musim, Formula E juga telah mematangkan sejumlah persiapan. Termasuk pemilihan safety car. Untuk musim ini, mobil listrik Porsche terpilih sebagai safety car resmi Formula E 2022 menggantikan MINI Electric Pacesetter yang telah digunakan pada Formula E 2021.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (25/1/2022), Porsche mengusung mobil listrik Taycan Turbo S sebagai safety car resmi Formula E 2022. Porsche mengembangkan livery khusus untuk safety car-nya dengan memadukan kelir warna putih, biru muda, serta biru tua.

 

Jika diperhatikan, terdapat sejumlah garis warna-warni mulai dari hitam, merah, hingga kuning. Ternyata, desain tersebut mengacu pada warna 11 tim balap mobil listrik yang akan tampil di ajang Formula E 2022.

 Baca juga: Punya Kekayaan Rp85 Miliar, Ini 8 Koleksi Mobil Bupati Langkat yang Diciduk KPK

Livery safety car tersebut juga mengekspresikan visual dan nilai-nilai sosial, seperti keragaman dan komunitas. Sementara itu, terdapat nomor 22 yang mengacu pada jumlah 22 pebalap yang akan mengikuti kejuaraan Formula E di tahun ini.

Berbeda dengan mobil yang dijual di pasaran, Porsche Taycan turbo S telah di modifikasi sesuai standar FIA, seperti penggunaan roll cage, kursi bucket dengan enam titik sabuk pengaman, alat pemadam kebakaran, hingga sistem komunikasi canggih. Selain itu, ada juga bilah lampu LED yang dipasang di atap mobil yang terintegrasi dengan lampu di bagian bemper.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement