Share

Viral Masjid di Mal Ini Super-Nyaman dan Modern, Makin Khusyuk Beribadah

Hantoro, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 615 2537259 viral-masjid-di-mal-ini-super-nyaman-dan-modern-makin-khusyuk-beribadah-lR4zPozvgN.jpg Viral masjid modern di Dubai Mall. (Foto: TikTok @udadubai)
A A A

BEREDAR video viral masjid di Dubai Mall super-nyaman dan modern. Fasilitas yang disediakan pihak pengelola pun sangat memudahkan kaum Muslimin dalam menunaikan ibadah sholat di sana. Bisa makin khusyuk beribadah.

Dikutip dari unggahan akun TikTok @udadubai, Selasa (25/1/2022), diperlihatkan kecanggihan masjid di Dubai Mall, Uni Emirat Arab, ini bermula dari fasilitas wudhu yang menerapkan cara duduk menghadap keran. Uniknya keran wudhu bisa otomatis mengaliri air sendiri tanpa perlu ditekan.

Baca juga: 3 Kali Khatam Alquran demi Fitnah Islam, Wendy Lofu Akhirnya Jadi Mualaf 

Viral masjid modern di Dubai Mall. (Foto: TikTok @udadubai)

Baca juga: Abu Nawas Berambisi Memperistri Gadis Cantik, tapi Kok Alasannya Buat Ibunya? 

Demikian juga dengan fasilitas toilet yang disediakan. Jamaah yang hendak buang air kecil atau besar disediakan jamban duduk. Kemudian air penyiramnya menggunakan sistem sensor, tidak perlu ditekan.

Lalu setelah selesai wudhu, jamaah yang hendak sholat memasuki ruang utama dengan fasilitas penyejuk udara yang sangat dingin. Lalu pencahayaan yang mencukupi di setiap sisi ruangan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian ketika hendak sholat diberikan kertas sebagai alas sujud. Tujuannya agar bagian kepala tidak langsung mengenai karpet masjid. Ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diterapkan secara internasional.

Setelah selesai digunakan sholat, alas kertas tersebut langsung dibuang, tidak boleh digunakan kembali. Pihak pengelola pun menyediakan tempat pembuangan khusus di dekat pintu keluar.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Selasa 25 Januari 2022M/22 Jumadil Akhir 1443H 

Baca juga: Bacaan Zikir Pagi Hari Ini, Selasa 25 Januari 2022M/22 Jumadil Akhir 1443H 

"Masjid di Dubai Mall, tiap sholat harus pakai kertas sekali pakai," tulis akun TikTok @udadubai dalam videonya.

Sangat menakjubkan bukan? Menarik dicoba sholat di masjid Dubai Mall ketika kaum Muslimin berkesempatan mengunjungi Uni Emirat Arab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini