Share

Alhamdulillah, Siswi Madrasah Bantul Juara Kickboxing Championship

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 614 2541260 alhamdulillah-siswi-madrasah-bantul-juara-kickboxing-championship-KBcs5c39aP.jpeg Cantika Oktalianiz siswi Madrasah 9 Bantul juara Kickboxing Championship. (Foto: Kemenag.go.id)
A A A

CANTIKA Oktalianiz yang merupakan siswa kelas VII E MTs Negeri 9 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional. Cantika meraih medali emas All Tatami Kickboxing Championship Tahun 2022.

Ajang ini berlangsung di Gedung Widya Kartika Surabaya pada 28–30 Januari 2022. Cantika Oktalianiz berhasil meraih Medali Emas Disiplin Kick Light Cadet Putri U 13–14 dengan Berat -50 Kg.

Baca juga: Abu Nawas Lolos dari Pukulan Istrinya, tapi Malah Maling yang Bonyok, Kok Bisa? 

Ini merupakan emas kedua yang disumbangkan Cantika untuk MTsN 9 Bantul. Pada Desember 2021, gadis cantik tersebut juga mendapat medali emas dalam ajang Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament untuk kategori Fight Cadet Putri -50 Kg.

Gadis cantik yang juga aktif dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 9 Bantul ini mengidolakan Ronda Rousey, atlet wanita Ulimate Fighting Championship (UFC) dan pegulat kondang di World Wrestling Entertainment (WWE). Mulai menekuni kickboxing sejak 4 tahun lalu, Cantika mengaku ingin menjadi seperti Ronda Rousey.

"Saya ingin jadi atlet beladiri wanita profesional seperti Ronda Rousey, serta meraih prestasi nasional dan internasional," tutur Cantika, seperti dikutip dari situs resmi Kemenag, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Sejarah dan Keistimewaan Bulan Rajab, dari Isra Mikraj hingga Pecahnya Perang Yarmuk 

Untuk mengasah kemampuan kickboxing-nya, Cantika rajin berlatih di Sekolah Bela Diri Indonesia yang bertempat di Banguntapan, Bantul, asuhan Senpai Lafran Arse Jamaluddin. Cantika berlatih sekeras tekadnya untuk menjadi atlet professional. Ia berlatih setiap hari bersama atlet lain di sana.

"Kami berlatih setiap hari dengan program yang sudah disusun oleh Senpai Lafran," ungkap Cantika, "Latihan fisik seperti agility (kelincahan), speed (kecepatan), dan accuracy (ketepatan) untuk mempersiapkan diri di disiplin masing-masing."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Senpai Lafran menyampaikan, juara umum kejuaraan ini adalah Hyper Haiken Kickboxing DKI Jakarta dengan perolehan medali: 6 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Sementara Sekolah Bela Diri Indonesia Bantul yang diasuhnya menjadi runner-up dengan perolehan medali: 6 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Ia pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet binaannya, termasuk Cantika Oktalianiz.

Terpisah, Kepala MTsN 9 Bantul Nur Hasanah Rahmawati juga memberikan apresiasi atas prestasi Cantika. Ia berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada gadis yang menyukai seni bela diri tersebut.

Baca juga: Kisah Nabi Ibrahim Dianugerahi Anak Usai Menjamu Tamu dengan Sangat Mulia 

Baca juga: Mengabarkan Masuknya Bulan Rajab Dapat Pahala Ibadah 80 tahun, Shahih atau Dhaif? 

Meski belum dapat mewadahi minat dan bakat kickboxing Cantika dalam ekstrakurikuler, Atik –sapaan akrabnya– akan terus menjembataninya melalui kerja sama dengan pihak ketiga, seperti Sekolah Bela Diri Indonesia. Ia pun berharap Cantika dapat meraih mimpi-mimpinya dan menempa dirinya di MTsN 9 Bantul.

"Teruslah menempa diri dan berjuang meraih mimpi," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini