Share

Kisah Nabi Nuh Alami Cobaan Berat, Dakwah 950 Tahun Hanya 80 Orang Beriman

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2022 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 614 2543833 kisah-nabi-nuh-alami-cobaan-berat-dakwah-950-tahun-hanya-80-orang-beriman-09Im1jTcSf.jpg Ilustrasi kisah Nabi Nuh Alaihissallam alami cobaan berat saat berdakwah. (Foto: Baztab)
A A A

KISAH Nabi Nuh Alaihissallam adalah peristiwa yang wajib diketahui setiap Muslim. Banyak faedah yang bisa diambil sebagai pembelajaran hidup dan menjadi lebih mendekatkan dengan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Salah satunya kisahnya ketika Nabi Nuh Alaihissallam mendapat ujian kesabaran selama 950 tahun berdakwah tapi hanya 80 orang yang beriman. Ujian kesabaran yang diberikan Allah Subhanahu wa ta'ala yang begitu tinggi dirasakan Nabi Nuh saat berdakwah tauhid kepada kaummnya.

Baca juga: 5 Crazy Rich Mualaf Indonesia yang Banyak Bangun Masjid, Ada Suami Maia Estianty 

Ilustrasi kisah Nabi Nuh Alaihissallam. (Foto: Unsplash)

Baca juga: Kisah Lucu Abu Nawas dan Para Pejabat Istana yang Belum Pernah Lihat Gajah 

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

قَالَ رَبِّ إِنِّي دَعَوْتُ قَوْمِي لَيْلًا وَنَهَارًا

"Nuh berkata, ' Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menyeru kaumku malam dan siang'." (QS Nuh: 5)

"Ujian yang Allah Subhanahu wa ta'ala berikan kepada Nabi Nuh Alaihissalam adalah ujian kesabaran," ujar Ustadz Dr Firanda Andirja dalam tausiyahnya di Kelas UFA.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selama 950 tahun Nabi Nuh Alaihissalaam menyeru kaumnya siang dan malam untuk beriman kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Akan tetapi, ternyata setelah dakwah yang memakan waktu dan tenaga sangat lama itu hanya 80 orang dari kaumnya yang beriman.

Ayat ini adalah teladan yang baik bagi para dai agar senantiasa berdakwah siang dan malam tidak pernah lelah. Kemudian terus bertawakal kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan menyerahkan segala hasilnya kepada-Nya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kapan Batas Masbuk Sholat Jumat? Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah 

Baca juga: Potong Kuku Tidak Boleh Sembarangan, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Urutannya Sesuai Sunah 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini