Share

Kisah Mualaf Cantik Mantap Berhijab Setelah Hampir Jadi Korban Pemerkosaan

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 621 2546859 kisah-mualaf-cantik-mantap-berhijab-setelah-hampir-jadi-korban-pemerkosaan-LkqGM8qtpj.jpg Kisah mualaf cantik Fabiola berhijab setelah hampir jadi korban pemerkosaan. (Foto: YouTube Koh Firdaus)
A A A

KISAH mualaf gadis cantik asal Jakarta bernama Fabiola dapat menjadi inspirasi banyak orang. Terlahir dari orangtua yang berbeda agama, wanita berumur 22 tahun ini akhirnya mantap memeluk agama Islam karena sang ibu. Bahkan, kini dia sudah mengubah penampilannya untuk berhijab. Seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Ayah Fabiola adalah non-Muslim yang taat. Sementara ibunya adalah seorang Muslim. Fabiola sendiri sudah berniat menjadi seorang Muslim sejak kecil, tetapi sang ayah tidak setuju dan menginginkan anak-anaknya memeluk agama yang dianut. Akhirnya, Fabiola pun mengikuti perkataan sang ayah dan beribadah bersama.

Baca juga: Jadi Mualaf, Gadis Cantik Italia Ini Sekarang Ahli Bahasa Arab dan Budaya Islam 

Singkat cerita, kedua orangtuanya bercerai. Fabiola yang sudah duduk di bangku kelas XII SMA memilih ikut dan mendamping sang ibu. Hingga suatu saat dia meminta uang untuk keperluan acara keagamaannya. Saat itu sang ibu tiba-tiba merasa sedih hingga menangis. Bukan tanpa alasan, Ibu Fabiola merasa sedih melihat anak yang dirawat olehnya tidak ada yang mengikut jejaknya sebagai seorang Muslimah.

"Mama itu tanya kayak gini, 'Selama ini yang ngurusin kalian mami, tapi kenapa ya kalian enggak ada yang ikut mami?' Sedih banget sih, apalagi di situ berangkatnya mau kegiatan agama, sedih banget," kata Fabiola sambil berkaca-kaca, dikutip dari kanal YouTube Koh Firdaus, Senin (14/2/2022).

Di sisi lain, Fabiola sedang sangat bersemangat dalam beribadah. Tidak jarang dia pun mengikuti berbagai organisasi dan komunitas demi memperdalam ilmu agamanya. Ditambah lagi teman-temannya kerap memperkuat imannya agar tidak berpindah agama.

Namun, perasaan dilema dan bimbang tetap saja menghantuinya. Apalagi jika mengingat momen saat sang ibu menangis. Dia pun terus berdoa kepada Sang Pencipta meminta petunjuk terkait sikap apa yang harus dilakukan menanggapi sang ibu. Hingga suatu saat tiba-tiba hati Fabiola sangat yakin untuk masuk ke agama Islam.

Baca juga: 5 Artis Cantik Korea Mualaf dan Mantap Berhijab, Ada yang Hijrah ke Arab 

Setelah yakin ingin menjadi mualaf, Fabiola pun mengutarakan perasaannya kepada sang ibu. Tentu saja ibunya langsung merasa terkejut sekaligus terharu. Tidak lama, Fabiola bersama sang ibu pergi ke Masjid Istiqlal untuk mengucapkan syahadat, sesuai keinginan Fabiola. Membaca dua kalimat syahadat di hadapan tiga saksi, Fabiola pun akhirnya resmi menjadi seorang mualaf. Meski belum memakai hijab, dia tetap taat menjalani ibadah sholat dan berpuasa.

Lebih lanjut, Fabiola menceritakan kisah kelamnya kepada Koh Firdaus. Setelah lulus SMA, dia hampir menjadi korban pelecehan seksual, yakni diperkosa oleh temannya sendiri. Mulanya, oknum tersebut mengaku sedang melakukan penelitian kepada para peminum alkohol.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fabiola yang memang pernah mencicipi minuman tersebut pun mengaku pernah, tetapi hanya sekali, itu pun bersama sang ibu untuk mengobati rasa penasaran saja. Setelah perbincangan itu, sang oknum justru mengaku berbohong terhadap penelitiannya. Ya, itu hanya alibinya saja agar bisa berbincang dengan Fabiola. Ia pun merasa terkejut dan bingung mendengar pengakuannya.

"Aku bingung dong ya. Aku pikir fine-fine saja karena namanya penelitian ada banyak topic. Kalau menurut dia topik itu oke, kenapa enggak," ujar Fabiola.

Baca juga: Masya Allah, Lebih dari 500 Mualaf Mengucap Syahadat di Masjid Ini 

Beruntungnya, seorang kerabat telah membeberkan rencana jahat oknum tersebut. Dikatakan, sang oknum ingin mengajak Fabiola mabuk hingga akhirnya tertidur bersamanya. Fabiola merasa sangat bersyukur tidak masuk ke perangkap oknum. Kejadian inilah yang membuat hatinya terketuk untuk berhijab.

"Jadi aku pikir sudah saatnya untuk menutup aurat sekarang," ucap Fabiola.

Sebenarnya Fabiola memang sudah berencana menutup auratnya pada akhir tahun 2020, tetapi karena mengalami kejadian tersebut di pertengahan tahun, dia pun memutuskan untuk segera menutup auratnya dan berhijab. Kebetulan juga, Lebaran pada tahun tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Ini menjadi momen yang tepat untuk mengawali kehidupan baru.

Baca juga: Kisah Mualaf Gadis Cantik Mantan Ateis, Berawal Anggap Orang Beragama Bodoh 

"Ya sudah akhirnya harus buru-buru deh, dan pas banget di tahun itu pas aku ulang tahun pas lebaran, akhirnya aku berhijab mulai hari itu," ungkap Fabiola.

Kini Fabiola pun masih memperdalam agama sebagai seorang Muslimah. Selain itu, adik-adik Fabiola juga ikut menjadi seorang Mualaf mengikuti jejaknya. Meski sempat ditentang oleh sang ayah, Fabiola tetap berpegang teguh untuk menjadi seorang Muslimah yang taat, mengikuti jejak ibunya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini