Share

Kisah Mualaf Korea, Dulu Benci Islam hingga Jebak 80 Muslim tapi Kini Jadi Pengurus Masjid

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 621 2547914 kisah-mualaf-korea-dulu-benci-islam-hingga-jebak-80-muslim-tapi-kini-jadi-pengurus-masjid-eNOTZeISzq.jpg Kisah Son Ju Young mualaf asal Korea Selatan. (Foto: YouTube Hidayatullah TV)
A A A

PEMBENCI agama Islam bisa saja berubah menjadi pencinta Islam atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Ya, inilah yang dialami seorang mualaf asal Korea Selatan bernama Son Ju Young.

Saking bencinya dengan Islam, Son pernah menjebak 80 Muslim dengan makanan dan minuman haram. Tetapi dari kejadian itulah rasa cintanya terhadap Islam justru mencuat.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Mantap Berhijab Setelah Hampir Jadi Korban Pemerkosaan 

Bagaimana kisahnya? Dikutip dari kanal YouTube Hidayatullah TV, Rabu (16/2/2022), simak selengkapnya berikut ini.

Son Ju Young mengaku benci Islam karena terpengaruh pemberitaan di media Korea. Memang berita tentang Islam di Negeri Ginseng tersebut selalu identik dengan kekerasan, teroris, dan hal-hal buruk lainnya.

Di samping itu, Son juga merasa ajaran agama Islam sangat berlebihan, seperti harus sholat, makan dengan tangan kanan, hingga diwajibkan menutup aurat.

Diceritakan, Son pernah menjebak 80 pekerja dari Indonesia melalui makanan dan minuman haram. Sebagai mandor, dia memasukkan makanan mengandung babi dan minuman beralkohol kepada mereka.

Baca juga: Jadi Mualaf, Gadis Cantik Italia Ini Sekarang Ahli Bahasa Arab dan Budaya Islam 

Banyak dari pekerja tersebut yang menolak dan melawannya. Hingga suatu saat ada seorang Muslim yang justru melawannya dengan dakwah. "Nah dari situlah saya mulai mencari tahu tentang Islam," kata Son Ju Yeong.

Pada 30 Juni 2018, Son resmi memeluk Islam dengan bersyahadat di Masjid Ansan, Korea Selatan. Setelah menjadi mualaf, dia pun mengganti namanya menjadi Muhammad Son.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengaku merasa lebih tenang dan damai sebagai umat Islam. "Saya merasa lebih tenang meski sering diuji, saya percaya akan bahagia dalam agama Islam," tutur Son.

Baca juga: 5 Artis Cantik Korea Mualaf dan Mantap Berhijab, Ada yang Hijrah ke Arab 

Baca juga: Masya Allah, Lebih dari 500 Mualaf Mengucap Syahadat di Masjid Ini 

Resmi menjadi mualaf, ia pun taat menjalani berbagai ibadah dan mengikuti ajaran Islam. Sayang, perusahaan di Korea Selatan sering kali tidak memberikan keleluasaan pegawainya untuk beribadah. Bahkan, Son sampai dipecat dari kantornya karena sering meminta izin untuk sholat.

Kendati demikian, Son tetap yakin rencana Allah Subhanahu wa ta'ala pasti lebih indah. Kini dia justru menjadi pengurus masjid dan kerap berdakwah di mana-mana. Bahkan, keluarganya juga ikut menjadi mualaf.

Wallahu a'lam bissawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini