Share

Kocak! Abu Nawas Takut Dimarahi Majikannya, Coba Bunuh Diri Minum Madu, Eh Malah Kekenyangan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 614 2551375 kocak-abu-nawas-takut-dimarahi-majikannya-coba-bunuh-diri-minum-madu-eh-malah-kekenyangan-NfMX9Z8v19.jpg Ilustrasi cerita kocak Abu Nawas. (Foto: Istimewa/Sindonews)
A A A

TIDAK habis pikir dengan kelakuan Abu Nawas. Kali ini ia mencoba bunuh diri dengan meminum madu. Tapi yang ada dia malah jadi kenyang. Ada-ada saja si Abu Nawas.

Kisahnya diawali ketika Abu Nawas yang pernah bekerja di sebuah pabrik pembuatan pakaian atau menjadi penjahit kala masih muda. Namun, majikan Abu Nawas dikenal pelit.

Baca juga: Abu Nawas Langsung Kenyang Usai Mimpi Bertemu Nabi Daud, Kok Bisa? 

Ceritanya, suatu hari majikannya datang membawa kendi berisi madu. Dikarenakan khawatir madu tersebut diminum oleh Abu Nawas, sang majikan berbohong.

"Hei Abu Nawas, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena meminumnya," ucap sang majikan, seperti dikutip dari nu.or.id, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Unik! Abu Nawas Beri Potongan Setengah Masa Hukuman Tahanan Seumur Hidup, Gimana Caranya? 

Abu Nawas justru curiga, sebab tidak mungkin racun dibawa-bawa sampai tempat kerja. Dikarenakan sangat lapar, ketika itu Abu Nawas terpaksa menjual sepotong pakaian. Kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti.

Tidak tanggung-tanggung, Abu Nawas membuka kendi miliki majikannya dan menghabiskan madu di dalam kendi dengan roti yang dibelinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu, sedangkan madu dalam kendi juga telah habis.

"Abu Nawas! Apa sebenarnya yang telah terjadi?" tanya majikannya melihat gelagat kurang menyenangkan.

Baca juga: Gempar! Abu Nawas Bangun Istana di Langit, Gimana Caranya? 

Baca juga: Berkelit dari Hukuman Raja, Abu Nawas Gelantungan di Perut Keledai, Kok Aneh Banget? 

"Maaf tuan, tadi ada yang mencuri pakaian. Lalu karena saya takut dimarahi tuan, jadi saya putuskan mencoba bunuh diri dengan meminum racun di dalam kendi itu," ungkap Abu Nawas.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini