Share

Kisah Dian Sastrowardoyo Jadi Mualaf di Momen Isra Miraj: Murni dari Hatiku Tanpa Paksaan

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 614 2553936 kisah-dian-sastrowardoyo-jadi-mualaf-di-momen-isra-miraj-murni-dari-hatiku-tanpa-paksaan-uE9GtPGQjX.jpg Ilustrasi kisah mualaf Dian Sastrowardoyo di momen Isra Miraj. (Foto: Instagram)
A A A

ISRA Miraj sangat spesial bagi artis cantik Dian Sastrowardoyo. Ia mantap menjadi mualaf di momen penting bagi umat Islam tersebut.

Diketahui Dian Sastrowardoyo berasal dari orangtua yang berbeda agama. Dian memang terlahir dari pasangan non-Muslim. Ibundanya Dewi Parwati Setyorini beragama Katolik, sedangkan almarhum papanya Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo memeluk Buddha.

Baca juga: Hikmah Isra Miraj Dirasakan Sampai Sekarang, Apa Itu? Ini Kata Ustadz Das'ad Latif 

Info grafis Isra Miraj. (Foto: Okezone)

Baca juga: Ini Sejarah Rajab Jadi Bulan Suci Terjadinya Isra Miraj, Muslimin Wajib Tahu! 

Pemeran utama di film 'Ada Apa dengan Cinta' ini pun memutuskan menjadi seorang Muslimah. Dian mengungkapkan hal tersebut merupakan keinginan diri sendiri. Sosok sang ibu yang berbeda agama pun turut memberikan dukungan untuknya.

Pada tahun 2006, tepat di momen Isra Miraj, Dian mengucap dua kalimat syahadat. Keputusan itu dibuat olehnya sebagai panggilan jiwa.

"Murni dari hatiku sendiri dan tanpa paksaan," kisah Dian Sastrowardoyo ketika itu, sebagaimana telah Okezone himpun.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sosok ibundanya turut memberikan dukungan. Bahkan dalam pengajian jelang pernikahan Dian bersama Maulana Indraguna Sutowo, ibunya terlihat menemani Dian menghkhatamkan kitab suci Alquran.

"Mama aku yang Katolik benar-benar suportif. Dia mendukung aku untuk khatamin Alquran sebelum menikah," tulis Dian dalam unggahannya pada tahun 2015.

Terakhir, Dian Sastrowardoyo diketahui menemani sang suami melakukan bakti terakhir kepada ayahnya untuk dimakamkan pada April 2021 lalu.

Wallahu a'lam bissawab.

Baca juga: Isra Miraj: Apa Itu Baitul Makmur dan Baitul Izzah yang Dilihat Rasulullah di Atas Langit? 

Baca juga: Isra Miraj, Ini Kisah Rasulullah Meminta Keringanan Sholat dari 50 Menjadi 5 Waktu 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini