Share

5 Tren Hijab 2022 yang Wajib Dicoba Hijabers, Simpel dan Cocok untuk Outfit Apa pun

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 617 2554461 5-tren-hijab-2022-yang-wajib-dicoba-hijabers-simpel-dan-cocok-untuk-outfit-apa-pun-QoPeHThMOM.jpg Ilustrasi tren hijab 2022. (Foto: Instagram @shireensungkar)
A A A

TREN hijab setiap tahunnya memiliki ciri khas tersendiri. Pada tahun lalu, warna hijab didominasi nude dan bergaya simpel. Nah, di tahun 2022 ini tentunya ada tren yang makin menarik serta lebih mewarnai hari-hari para hijaber.

Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter Hannie Hananto mengatakan pada 2022 untuk tren hijab tidak akan jauh dari tahun sebelumnya yakni masih mengandalkan gaya yang simpel.

Sementara untuk warnanya sendiri akan cenderung ke oranye perpaduan warna jeruk dan terakota. Kemudian warna lilac masih cukup menjadi favorit di tahun ini.

"Kalau yang saya lihat sih lebih ke oranye. Lebih perpaduan antara oranye jeruk, namun warnanya lebih tua," katanya saat ditemui MNC Portal di Jakarta beberapa waktu lalu.

Nah, berikut ini lima tren hijab 2022 yang bisa menjadi referensi hijabers dan patut dicoba.

Baca juga: 8 Artis Cantik Ini Mantap Berhijab Usai Jadi Mualaf, Ada Mantan DJ Terkenal 

1. Bergo maryam

Di masa pandemi covid-19, sebagian besar orang memilih berkegiatan di rumah saja. Begitu juga dengan para hijabers, memakai bergo maryam jadi andalan karena pemakaiannya simpel.

Misalnya yang dikenakan oleh artis cantik Tya Ariestya. Bergo maryam bewarna pink yang dikenakannya bisa menjadi inspirasi Anda untuk dipakai saat di dalam rumah, olahraga, atau kegiatan lainnya.

"Tim bergooo sekarang aku mah," tulis Tya Ariestya dalam unggahannya di akun Instagram @tyaariestya.

Tya Ariestya. (Foto: Instagram @tya_ariestya)

Baca juga: 5 Hijaber Cantik dan Berprestasi Indonesia, Ada yang Punya Brand Fashion Dunia 

2. Segiempat

Hijab segiempat sampai sekarang masih menjadi favorit para hijaber. Dua bahan yang juga cukup banyak diminati adalah paris dan voal. Keduanya memiliki bahan yang adem serta bisa dibentuk model apa pun.

Seperti dipakai oleh artis cantik Putri Delina. Adik dari penyanyi Rizky Febian ini cukup sering mengenakan hijab segiempat untuk padu padan outfit-nya. Warna yang dipilihnya adalah hitam dan merupakan warna netral yang masuk untuk gaya apa pun.

Putri Delina. (Foto: Instagram @putridelinaa)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Pashmina

Pashmina juga masih menjadi favorit pada setiap tahunnya. Jenis hijab satu ini juga termasuk simpel, bisa dibentuk sesuai keinginan serta tema gaya yang akan dipakai.

Salah satunya yang dipakai oleh artis cantik Shireen Sungkar. Ia memadukan hijab pashmina nude dengan dress bewarna hijau mint. Gaya hijabnya ini cocok untuk Anda yang ingin tampil simpel dan muda.

Shireen Sungkar. (Foto: Instagram @shireensungkar)

Baca juga: Paula Verhoeven Makin Cantik Kenakan Hijab Syari, Netizen: Masya Allah Tabarakallah 

4. Turban

Selanjutnya gaya hijab berbentuk turban juga bisa jadi inspirasi outfit sehari-hari. Biasanya turban ini dibuat menggunakan pashmina yang dililitkan dan dibentuk. Tapi ada juga turban instan serta bisa dipakai secara praktis.

Misalnya yang turban yang dipakai artis cantik Putri Anne. Istri aktor ganteng Arya Saloka ini mengenakan turban putih. Gayanya terlihat netral dan bisa dipadukan dengan outfit apa pun.

Putri Anne. (Foto: Instagram @putriannesaloka)

Baca juga: Mengenal Muskaan Khan, Muslimah Tokoh Perlawanan Larangan Hijab di India 

5. Hijab instan

Selain bergo maryam, jenis hijab instan yang dipakai oleh artis cantik Risty Tagor ini juga cocok untuk hijabers yang ingin tampil simpel, baik sedang di rumah atau bepergian.

Jenis hijab instan satu ini bagian dahinya lebih rapat dan talinya besar. Bisa digunakan saat kegiatan outdoor atau hijabers yang hobi traveling.

Selamat mencoba.

Baca juga: Deretan Negara dengan Muslimah Tercantik di Dunia, Nomor 8 Tanah Air Tercinta 

Risty Tagor. (Foto: Instagram @ristytagor)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini