Share

5 Fakta Hajatan Sultan di Bojonegoro, Terungkap Isi Besek Mewah yang Dibagikan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 614 2555194 5-fakta-hajatan-sultan-di-bojonegoro-terungkap-isi-besek-mewah-yang-dibagikan-f7SykhCF9G.jpg Viral hajatan sultan di Bojonegoro. (Foto: TikTok @gnc.productions)
A A A

VIRAL video hajatan sultan di Bojonegoro, Jawa Timur. Acara ini terbilang supermewah karena besek yang diberikan tuan rumah kepada para tamu undangan sangat banyak. Mulai air galonan hingga boks kontainer berisi makanan dan kebutuhan lainnya.

Nah, berikut ini fakta-fakta terkait viral hajatan sultan di Bojonegoro yang bikin heboh publik Tanah Air, sebagaimana dikutip dari unggahan akun TikTok @gnc.productions.

Baca juga: Viral Hajatan Sultan Beseknya Galon dan Boks Kontainer, Netizen Langsung Melongo! 

1. Dihadiri ratusan orang

Dalam video viral tersebut terlihat tamu undangan yang hadir mencapai ratusan orang. Bingkisan yang disiapkan pun tampak sangat banyak sampai dijajarkan di bawah tenda besar.

Viral hajatan sultan di Bojonegoro. (Foto: TikTok @gnc.productions)

2. Mayoritas tamu laki-laki

Hajatan sultan ini dihadiri mayoritas tamu laki-laki. Mereka terlihat mengenakan kemeja batik lengkap dengan peci. Biasanya acara seperti ini adalah doa bersama untuk kelancaran si pemilik hajat. Jadi, tamu diundang datang ke rumah yang punya hajat kemudian mereka semua berdoa bersama dan setelahnya pulang membawa besek.

Baca juga: Viral Ribuan Tentara Muslim Chechnya Menggemakan Takbir Bantu Rusia 

3. Bingkisan melimpah

Besek atau bingkisan yang diberikan tuan rumah kepada para tamu undangan sangat melimpah. Bagaimana tidak, setiap orang mendapat satu galon air mineral, boks kontainer yang berisi banyak makanan serta kebutuhan pokok lainnya. Bahkan, dikabarkan ada juga daging.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Disaksikan jutaan warganet

Video viral hajatan sultan ini sangat menyita perhatian warganet Tanah Air. Bahkan, lebih dari 11 juta pengguna internet melihatnya dengan 948 ribuan netizen menyukainya. Mereka meminta kepada si pemilik video untuk memperlihatkan isi boks kontainer besek hajatan sultan tersebut. Saat dibuka terlihat di sana ada makanan dan beberapa roti. Bisa lihat juga ada kardus berwarna krem yang tidak bisa dipastikan itu isinya apa.

Baca juga: Wanita Atheis Ini Tidak Percaya Isra Miraj, Dr Zakir Naik Beri Jawaban Menohok 

Baca juga: 10 Inspirasi Nama Anak Laki-laki Islami Bermakna Pemimpin Adil dan Bijaksana 

5. Hajatan khitanan

Berdasarkan informasi yang beredar, hajatan sultan ini merupakan syukuran dari khitanan atau sunatan putra dari keluarga sukses. Besek atau bingkisan yang diberikan sebagai ungkapan rasa terima kasih tuan rumah kepada para tamu undangan yang bersedia hadir dan mendoakan anak yang dikhitan.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini