Share

Bantu Rusia, Ribuan Tentara Muslim Chechnya Teriakkan Takbir

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 614 2555806 bantu-rusia-ribuan-tentara-muslim-chechnya-teriakkan-takbir-RqSctZ2hWa.jpg Viral tentara Muslim Chechnya bertakbir bantu Rusia. (Foto: Reuters)
A A A

RIBUAN tentara Muslim Chechnya resmi mendeklarasikan diri membantu Rusia dalam invasi militer ke wilayah Ukraina. Mereka pun sangat bersemangat hingga menggemakan takbir sebelum bertolak ke medan perang. Aksi yang diawali Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov ini pun sempat terekam dan menjadi viral di jagat maya.

Diketahui Chechnya merupakan republik otonom bagian dari federasi Rusia. Letaknya berada di bagian barat daya Rusia. Chechnya mayoritas dihuni penduduk Muslim.

Baca juga: Angelina Sondakh Resmi Bebas, Ini Kisah Hijrahnya hingga Mantap Jadi Mualaf 

Viral ribuan tentara Muslim Chechnya bertakbir bantu Rusia. (Foto: Istimewa/Okezone)

Video viral tersebut dirilis resmi oleh pihak pasukan elite Chechnya saat menyatakan diri bergabung dengan pasukan Rusia untuk berperang melawan Ukraina. Video ini dirilis beberapa waktu usai Rusia memutuskan melakukan invansi militer ke Ukraina.

Setidaknya sebanyak 12.000 pasukan militer Chechnya disiagakan untuk membantu Presiden Vladimir Putin dalam peperangan ini.

Baca juga: Cuma Ngajak Makan Malam, Abu Nawas Bisa Sembuhkan Penyakit Temannya, Luar Biasa! 

Hingga kini sebagian besar tentara Chechnya telah diterjunkan ke kota-kota di Ukraina. Bahkan, sebuah video yang beredar di media sosial menunjukan pasukan Chechnya berhasil mengambil alih salah satu markas militer Garda Nasional Ukraina di Gostomel.

Dalam video tersebut seorang prajurit Chechnya memanjat pagar, kemudian mencopot bendera Ukraina dan mengganti dengan bendera Rusia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu Rusia terus melakukan propaganda psikologi melalui unjuk kekuatan peralatan tempur militernya. Missile Ballistic Intercontinental atau Misil Balistik Antar Benua yang selama ini disimpan mulai disiagakan dan dipublikasikan kepada publik.

Baca juga: 5 Doa Memohon Anak yang Saleh dan Salehah, Sesuai Tuntunan Nabi 

Baca juga: Keutamaan Puasa Sunah di Bulan Syaban, Sangat Luar Biasa Besar, Sayang jika Dilewatkan 

Misil tersebut dikenal sebagai senjata dengan daya ledak nuklir yang bisa menjangkau antarnegara, bahkan antarbenua. Menurut para ahli, misil balistik Rusia memiliki daya penghancur yang sangat besar. Jika ditembakkan ke Ukraina, dampak kerusakannya bisa dirasakan hingga negara-negara tetangga.

Tidak sampai di situ, sejumlah analis juga memperkirakan perang Rusia dan Ukraina yang melibatkan NATO berpotensi memicu perang dunia ketiga.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini