Share

Lihat Pekerjanya Rajin Sholat, Majikan Ini Jatuh Cinta, Jadi Mualaf Lalu Melamarnya

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 614 2556692 lihat-pekerjanya-rajin-sholat-majikan-ini-jatuh-cinta-jadi-mualaf-lalu-melamarnya-DutTTR9h71.jpg Viral majikan jatuh cinta usai lihat pekerjanya rajin sholat, jadi mualaf dan menikah. (Foto: mstar.com.my)
A A A

PERJALANAN hidup umat manusia memang sepenuhnya kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Tidak ada yang bisa mengetahui keadaan ke depannya kelak. Inilah yang dialami seorang majikan jatuh cinta usai melihat pekerjanya rajin sholat. Kisahnya pun viral di jagat maya.

Majikan tersebut bernama Aariz Yee (30) dan karyawannya Nurul Anis Izzati Muzafar Shah (22). Mereka merupakan pasangan asal Selangor, Malaysia.

Baca juga: Apes! Abu Nawas Diusir dari Kampungnya, Penyebabnya Gak Masuk Akal, Bikin Kesel! 

Kisahnya bermula ketika Aariz yang memiliki nama asli Yee Chung Ming asal China membuka toko bakery di Bandar Kinrar, Selangor. Izzati pun menjadi karyawan di sana. Aariz kerap melihat Izzati menunaikan ibadah sholat di tempat kerja.

"Ketika saya mulai bekerja dulu tidak ada tempat sholat di sana. Cuma ada satu ruangan kecil di bagian belakang kedai. Saya minta izin bos (Aariz, red) untuk sholat di situ," ungkap Izzati, dikutip dari Mstar.

Baca juga: Bermakna Pemimpin Adil dan Bijaksana, Ini 10 Inspirasi Nama Anak Laki-laki Islami 

Ternyata Aariz selalu memerhatikan dan mulai tertarik untuk mengetahui ajaran agama Islam. Dia pun bertanya-tanya kepada Izzati terkait ibadah sholat.

"Dia mulai tanya banyak tentang agama Islam: Kenapa sholat? Apakah perlu sholat? Apa manfaat sholat? Pernah juga dia bertanya kenapa memakai hijab? Jadi saya jawab sepengetahuan saya saja," papar Izzati.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hingga akhirnya Aariz tertarik dengan Izzati. Ia pun memutuskan menjadi mualaf, kemudian memberanikan diri melamarnya hingga akhirnya menikah menjadi pasangan suami istri Muslim.

Izzati pun mulai mengajarkan suaminya itu mengaji hingga menghafal doa dan surat-surat Alquran. Sementara ayah Izzati juga turut membantu suaminya mendalami ilmu agama Islam, namun turut dibimbing ustadz yang lebih pakar.

Baca juga: Sejarah Islam di Rusia: Penemuan 40 Makam Sahabat Nabi sebagai Bukti Dakwah 

Baca juga: Cara Sholat Pasien Gagal Ginjal saat Cuci Darah, Bolehkah Dijamak? 

Izzati mengungkapkan suaminya mengubah nama menjadi Aariz setelah resmi memeluk Islam. Itu atas pilihannya sendiri karena memiliki makna yang sangat bagus.

"Nama itu dia googling sendiri. Makna nama Aariz itu 'Yang Terhormat' menurut Islam," jelasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini