Share

Viral Bocah Penjual Basreng Sedekah Sembunyi-Sembunyi untuk Pesantren Aa Gym

Hantoro, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 614 2558009 viral-bocah-penjual-basreng-sedekah-sembunyi-sembunyi-untuk-pesantren-aa-gym-vSqyYY6JBT.jpg Viral bocah penjual basreng sedekah sembunyi-sembunyi untuk pesantren Aa Gym. (Foto: Instagram @aagym)
A A A

BEREDAR video viral seorang bocah penjual basreng menyisihkan keuntungannya untuk sedekah di kotak amal Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Diketahui ponpes tersebut merupakan milik KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dan berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Terlihat bocah penjual basreng itu secara diam-diam memasukkan uang amal ke sebuah kotak sedekah yang bertuliskan "Wakaf untuk Pengembangan Pesantren Daarut Tauhiid". Sambil memegang kotak basreng yang sudah kosong, tangan kanan bocah berhati mulia itu memasukkan uang ke kotak amal.

Baca juga: Viral Wanita Lepas Pakaian di Depan Kakbah, Dosa Apa yang Diperbuat? 

Viral bocah penjual basreng sedekah sembunyi-sembunyi untuk pesantren Aa Gym. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

"Masya Allah. Petik Hikmahnya. Lokasi di Bandung daerah Pesantren Daarut Tauhiid. Adek ini biasa jualan basreng. Semoga senantiasa jadi anak yang sholeh, sukses dunia akhirat. Aamiin," tulis keterangan di unggahan akun Instagram @sahabatsurga.

Sementara Aa Gym yang mengetahui kejadian ini sangat kagum dengan perilaku terpuji sang bocah penjual basreng. Dia mendahulukan bersedekah dari hasil jerih payahnya.

Baca juga: Wanita Ini Dapat Azab saat Umrah, Tidak Sadar Telanjang dan Buang Air 

"Alloh mendidik kita dengan contoh adik kecil ini, senantiasa mendahulukan bersedekah, berwakaf dari hasil jerih payahnya. Ayoo hikmah apa yang bisa didapatkan?" ungkap Aa Gym melalui unggahan di akun Instagram @aagym.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara netizen yang menyaksikan perbuatan mulia ini langsung memberikan beragam komentar. Mereka ada yang memberikan pujian, doa, hingga rasa kagum.

"1. Sedekah dlm keadaan sempit. 2. Sedekah sembunyi2. Masyaa Alloh. Semoga Alloh berkahi adik ini dan Alloh angkat derajat keimanannya dan kehidupan klrgnya. Aamiin yaa Alloh," ungkap akun @meea_marlen*** di kolom komentar.

Baca juga: Selalu Bikin Santrinya Tertawa, Abu Nawas Dibilang Kayak Badut 

Baca juga: Gaya Hijab Lesti Kejora Curi Perhatian saat Bertemu Ketua MPR, Netizen: Makin Cantik 

"Bersodaqoh ga mesti nunggu kaya dulu, ga mesti harus punya banyak dulu, yg penting ikhlas memberi sesuai kemampuan," komentar @wivd3***.

"Hikmahnya mungkin Dasrut Tauhiid akan memberikan beasiswa gratis untuk adek itu belajar di pesantren Daarut Tauhiid," tukas @hendi.pahl***.

Wallahu a'lam bissawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini