Share

Viral Bocah Penjual Basreng Sedekah Sembunyi-Sembunyi, Netizen: Beramal Gak Mesti Nunggu Kaya

Hantoro, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 614 2558845 viral-bocah-penjual-basreng-sedekah-sembunyi-sembunyi-netizen-beramal-gak-mesti-nunggu-kaya-2Ip264y84X.jpg Viral bocah penjual basreng di Bandung sedekah sembunyi-sembunyi. (Foto: Instagram @sahabatsurga)
A A A

AKSI viral bocah penjual basreng di Bandung membuat publik Tanah Air terkesima. Bagaimana tidak, dia melakukan perbuatan mulia dengan sedekah secara sembunyi-sembunyi ke sebuah kotak amal. Ia rela menyisihkan rezeki yang diraih dari hasil jerih payahnya untuk disedekahkan.

Tampak bocah penjual basreng itu secara diam-diam memasukkan uang sedekah ke sebuah kotak amal yang bertuliskan "Wakaf untuk Pengembangan Pesantren Daarut Tauhiid".

Sambil memegang kotak basreng yang sudah kosong, tangan kanan bocah berhati mulia itu memasukkan uang ke kotak amal. Diketahui Ponpes Daarut Tauhiid merupakan asuhan KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dan berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Viral Bocah Penjual Basreng Sedekah Sembunyi-Sembunyi untuk Pesantren Aa Gym 

Viral bocah penjual basreng sedekah sembunyi-sembunyi untuk pesantren Aa Gym. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

Baca juga: Hina Azan, Orang Ini Dapat Azab Meninggal dengan Mulut seperti Moncong Binatang 

"Masya Allah. Petik Hikmahnya. Lokasi di Bandung daerah Pesantren Daarut Tauhiid. Adek ini biasa jualan basreng. Semoga senantiasa jadi anak yang sholeh, sukses dunia akhirat. Aamiin," tulis keterangan di unggahan akun Instagram @sahabatsurga.

Aa Gym yang mengetahui perbuatan mulia ini sangat kagum dengan perilaku terpuji sang bocah penjual basreng. Bocah tersebut mendahulukan bersedekah dari hasil jerih payahnya.

"Alloh mendidik kita dengan contoh adik kecil ini, senantiasa mendahulukan bersedekah, berwakaf dari hasil jerih payahnya. Ayoo hikmah apa yang bisa didapatkan?" ungkap Aa Gym melalui unggahan di akun Instagram @aagym.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Netizen yang menyaksikan sedekah sembunyi-sembunyi bocah penjual basreng ini langsung memberikan banyak komentar. Ada yang memuji, mendoakan, hingga mengungkapkan rasa kagum.

"1. Sedekah dlm keadaan sempit. 2. Sedekah sembunyi2. Masyaa Alloh. Semoga Alloh berkahi adik ini dan Alloh angkat derajat keimanannya dan kehidupan klrgnya. Aamiin yaa Alloh," tulis akun @meea_marlen***.

Baca juga: Ucap Bismillah, Martunis Putra Cristiano Ronaldo Lelang Jersey demi Bangun Pesantren di Aceh 

"Bersodaqoh gak mesti nunggu kaya dulu, ga mesti harus punya banyak dulu, yg penting ikhlas memberi sesuai kemampuan," ungkap @wivd3***.

"Hikmahnya mungkin Dasrut Tauhiid akan memberikan beasiswa gratis untuk adek itu belajar di pesantren Daarut Tauhiid," pungkas @hendi.pahl***.

Wallahu a'lam bissawab.

Baca juga: Viral Nikah Beda Agama di Semarang, Wanita Muslim Ikut Pemberkatan di Gereja 

Baca juga: Ini Respons Aa Gym Lihat Bocah Penjual Basreng Sedekah untuk Pesantren Daarut Tauhiid 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini