Share

Hafal 30 Juz Alquran, Wanita Mualaf Ini Jadi Hafizah Pertama di Ukraina

Hantoro, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 621 2559331 hafal-30-juz-alquran-wanita-mualaf-ini-jadi-hafizah-pertama-di-ukraina-msDPid5Kl0.png Kisah Vera Verinak hafizah Alquran yang pertama di Ukraina. (Foto: Aljazeera/Moroccoworldnews)
A A A

SEORANG Muslimah bernama Vera Verinak menjadi hafizah atau penghafal Alquran yang pertama di Ukraina. Ia merupakan seorang mualaf. Vera mengucap dua kalimat syahadat pada 17 tahun lalu.

Setelah beberapa tahun belajar, Vera Verinak yang nama Muslim-nya adalah Iman mencapai mimpinya dan menjadi wanita pertama Ukraina yang menjadi hafizah Quran.

Baca juga: 4 Ulama Rusia yang Gigih Syiarkan Islam, Ada Penghafal Ratusan Hadis 

Kisah Vera Verinak hafizah Alquran yang pertama di Ukraina. (Foto: Aljazeera/Moroccoworldnews)

Baca juga: Perkasa! Istri Abu Nawas Pukuli Maling Sampai Bonyok, Ini Penyebabnya 

"Saya mulai dengan belajar bahasa Arab, jadi saya biasa menulis ayat-ayat dan menerjemahkan artinya untuk memahami dan menghafalnya," kata Vera Verinak kepada Aljazeera, dikutip dari Moroccoworldnews.

"Saya membutuhkan waktu lama untuk menghafal Alquran, karena saya masih mahasiswa, sebelum disibukkan dengan pekerjaan, pernikahan, dan anak-anak," bebernya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Vera Verinak mengatakan bahwa pusat Islam di Kiev, ibu kota Ukraina, sangat berkontribusi terhadap keberhasilan dirinya belajar bahasa Arab dan Alquran.

"Setelah belajar bahasa Arab, pusat Islam di Kiev membuat jadwal untuk membantu saya menghafal Alquran. Ini membantu saya menghafal ayat-ayat Alquran hanya dalam sembilan bulan," ungkapnya.

Baca juga: Kisah Sayyida Al Hurra, Muslimah Ratu Bajak Laut Paling Ditakuti di Eropa 

Baca juga: KH Asrorun Ni'am Sholeh: Sholat Berjamaah Kembali Dirapatkan, Laksanakan Pengajian 

Ibu Muslim ini mengatakan bahwa dirinya ingin mengajarkan Alquran kepada banyak orang. Vera Verinak juga ingin terlibat penuh dalam menyebarkan citra dan ajaran Islam yang sebenarnya di kalangan non-Muslim.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini