Share

Viral Ibu Non-Muslim Antar Putri Kecilnya Masuk Islam, Dukung Penuh Jadi Mualaf

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 621 2559929 viral-ibu-non-muslim-antar-putri-kecilnya-masuk-islam-dukung-penuh-jadi-mualaf-CDr33xX9Us.jpg Viral ibu non-Muslim antar putri kecilnya jadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)
A A A

MELIHAT seorang anak pada akhirnya memilih jalan berbeda dalam hal agama mungkin tidak mudah untuk sebagian orangtua. Namun ternyata hal ini bukanlah masalah bagi ibu dari putri kecil bernama Kaira.

Di usia yang baru menginjak 13 tahun, Kaira memutuskan berpisah dari agama lama. Hebatnya, sang ibu setia mendampingi Kaira selama proses menjadi mualaf.

Baca juga: Hafal 30 Juz Alquran, Wanita Mualaf Ini Jadi Hafizah Pertama di Ukraina 

"Saya sangat senang dan mendukung Kaira sebaik mungkin," ujar ibunda Kaira dalam tayangan di kanal YouTube Ayatuna Ambassador.

Viral ibu non-Muslim antar putri kecilnya jadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Ibunda Kaira bukanlah seorang Muslim, tetapi tidak pernah menentang apa pun jalan hidup yang dipilih oleh sang anak, termasuk keputusan memeluk agama Islam.

"Dia membaca Alquran dan mengatakan Quran seolah bebricara kepadanya. Dia sudah mendapati kemajuan yang positif dalam dirinya," tambah sang ibu.

Baca juga: Lihat Pekerjanya Rajin Sholat, Majikan Ini Jatuh Cinta, Jadi Mualaf Lalu Melamarnya 

Adapun Kaira sendiri menceritakan awal ketertarikannya terhadap ajaran agama Islam. Hal ini bermula saat dirinya kerap mengunjungi berbagai negara dan melihat para wanita berhijab.

"Saya mulai mencari tahu seperti: 'Kenapa perempuan Muslim menggunakan hijab?' Meskipun masih tersimpan di benak saya. Saya hanya melakukan penelitian sesekali saja dari sana," ujar Kaira.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hingga akhirnya ia bertemu seorang teman Muslim dan membuatnya tertarik mempelajari Islam lebih jauh. Dari sana, Kaira mantap meyakini Islam sebagai agama yang benar.

Banyak hal yang baru diketahui Kaira setelah menjadi mualaf, salah satunya adalah hak-hak perempuan. Bagi dia, Islam sama sekali tidak mengekang kaum hawa.

Baca juga: Angelina Sondakh Resmi Bebas, Ini Kisah Hijrahnya hingga Mantap Jadi Mualaf 

"Saya temukan dalam Islam, perempuan berhak memiliki harta pribadi, yang mana pada masa itu tidak pernah terpikirkan. Jadi inilah yang saya suka tentang hak-hak perempuan," ungkapnya.

Kaira sudah menemukan kebenaran dalam Islam. Ia pun memiliki harapan agar kelak sang ibu bisa mengikuti jejaknya mendapatkan hidayah Islam.

Baca juga: Cerita Gadis-Gadis Cantik Rusia Jadi Mualaf, Mantap Ucap Dua Kalimat Syahadat 

"Masih banyak hal luar biasa lainnya yang ingin saya tahu dalam agama Islam, dan saya juga ingin ibu mengalaminya. Saya ingin ibu membuat keputusan yang tepat untuk dirinya sendiri," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini