Share

Aneh! Abu Nawas Bisa Bikin Panci Beranak, Pemiliknya pun Kegirangan

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 614 2560841 aneh-abu-nawas-bisa-bikin-panci-beranak-pemiliknya-pun-kegirangan-sdCb4oDdpP.jpg Ilustrasi Abu Nawas. (Foto: Istimewa/Sindonews)
A A A

HUMOR Abu Nawas kali ini berawal ketika sosok lucu tersebut meminjam panci kecil ke tetangganya. Tapi, pancinya tidak dikembalikan hingga tetangga itu menagihnya, "Abu Nawas, mana panci saya?"

"Wah saya lupa, sebentar," jawab Abu Nawas, seperti dikutip dari laman Pwmu, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Disuruh Jadi Hakim, Abu Nawas Malah Pura-Pura Gila, Kenapa Ya? 

Panci kecil itu ternyata melahirkan panci yang besar. "Ini panci kamu menjadi dua. Panci kamu beranak di rumah saya," ucap Abu Nawas.

"Terima kasih. Masya Allah." Pinjam-meminjam itu pun berakhir.

Meski tidak masuk akal, tetangganya menerima begitu saja. Dia tidak mempermasalahkan karena merasa diuntungkan. Dia tidak bertanya kenapa panci itu bisa beranak.

Selang beberapa waktu, Abu Nawas meminjam panci lagi ke tetangga yang sama. Ketika meminjamkan yang kedua kali, tetangganya berharap panci itu akan beranak lagi.

Tetangga itu meminjamkan pancinya lagi. Abu Nawas lagi-lagi lama tidak mengembalikan. Akhirnya si tetangga mendatangi Abu Nawas. "Abu Nawas, mana pancinya kok lama?" tanya dia.

Baca juga: Abu Nawas Obati Raja yang Susah Tidur, Cuma Modal Cerita Semut Masuk Telinga 

Tetangganya membayangkan kalau kemarin anak pancinya satu, berarti kalau lebih lama begini anaknya bisa dua atau tiga. Tapi dia malah mendapat jawaban berbeda dari Abu Nawas, "Innalillahi wainnailaihi rajiun. Panci kamu meninggal di rumah saya."

"Enggak mungkin panci meninggal! Mana ada panci meninggal!" ujar sang tetangga dengan marah-marah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Abu Nawas menjawab, "Inilah manusia, kalau yang menguntungkan diterima, kalau yang tidak menguntungkan."

Tetangganya menyahut, "Mana mungkin panci bisa meninggal?"

Baca juga: Perkasa! Istri Abu Nawas Pukuli Maling Sampai Bonyok, Ini Penyebabnya 

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Ngaku Suka Fitnah, tapi Kok Raja Malah Tertawa? 

"Kamu pikir panci bisa beranak? Kenapa waktu panci beranak, kamu enggak berkomentar? Tapi ketika panci mati, kamu berkomentar?" tanya balik Abu Nawas.

"Inilah manusia. Kalau menguntungkan, pura-pura tidak masalah. Kalau merugikan, mulailah dia menggunakan akal, kesadaran, atau kewarasannya," lanjutnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini