Share

Sukses Buka 107 Cabang, Pemilik Waroeng Steak Ini Buat "Hari Sedekah Nasional"

Athika Rahma, Jurnalis · Senin 14 Maret 2022 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 621 2561252 sukses-buka-107-cabang-pemilik-waroeng-steak-ini-buat-hari-sedekah-nasional-tpS1Yy91LZ.jpg Kisah Jody Brotosuseno buat Hari Sedekah Nasional usai buka 107 cabang Waroeng Steak and Shake. (Foto: Instagram @jody_waroeng)
A A A

KISAH sukses pengusaha Muslim Jody Brotosuseno dan istrinya Siti Hariyani patut ditiru semua orang. Pemilik Waroeng Steak and Shake ini mengungkapkan berhasil membuka 107 cabang tempat usahanya tersebut berkat rajin doa dan sedekah.

Jody mengatakan berkat kesuksesan membuka 107 cabang tersebut, mereka membuat "Hari Sedekah Nasional" tiap tanggal 27 April sebagai bentuk rasa syukur. Mereka menyedekahkan omzet bisnisnya satu hari dan mengajak pihak lain seperti penyuplai, karyawan, hingga pelanggan untuk ikut bersedekah.

Baca juga: Kisah Pemilik Waroeng Steak and Shake Punya 107 Cabang: Berkat Kekuatan Doa dan Sedekah 

"Kekuatan sedekah itu membuat usaha kita makin besar. Apa pun bentuknya sebenarnya, bisa usaha besar, badan sehat. Kalau kita kasih sedekah ke pinggir jalan jangan lupa minta doain. Kalau ada karyawan punya masalah, ramai-ramai kita doain bareng-bareng," ucapnya dalam tayangan di kanal YouTube Pecah Telur.

Jody mengingatkan kuatnya doa dan sedekah dalam membesarkan usaha yang tengah diperjuangkan. "Jadi, bangun kekuatan doa dengan siapa pun itu, dengan cara apa pun itu," jelasnya.

Baca juga: 7 Fakta Pemilik Waroeng Steak Punya 107 Cabang Berkat Doa dan Sedekah, Bisa Bangun Pesantren 

Jody menceritakan, rahasia usahanya sukses terletak pada kekuatan doa dari seluruh karyawan dan giat bersedekah.

"Sedekah membuat usaha kita makin besar. Kita ngasih sedekah ke pinggir jalan, jangan lupa minta didoain. Kekuatan doa ini jadi kekuatan kita untuk membesarkan usaha-usaha kita," paparnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jody pun membangun Pesantren SahabatQu yang fokus pada kegiatan menghafal Alquran. Pesantren ini terletak di Yogyakarta. Dia menerapkan prinsip spiritual company dalam usahanya. Jody terinspirasi dari konsep pesantren yang menurutnya patut dicontoh.

"Saya lihat konsep pesantren itu keren. Setelah sholat, semua santri doain keluarga, donatur. Kalau saya punya pesantren semuanya doain, ini luar biasa. Ini spiritual company yang saya mau capai. Enggak usah bikin pesantren, saya punya karyawan 1.500 orang jadikan 'santri'," ujarnya.

Baca juga: Viral Bocah Penjual Basreng Sedekah Sembunyi-Sembunyi untuk Pesantren Aa Gym 

Baca juga: Ini Respons Aa Gym Lihat Bocah Penjual Basreng Sedekah untuk Pesantren Daarut Tauhiid 

Karyawan Waroeng Steak and Shake, lanjut Jody, harus memiliki kebiasaan yang baik sesuai ajaran agama Islam. Sholat tepat waktu, tidak merokok, belajar mengaji, hingga rajin bersedekah. Kebiasaan baik ini perlahan ia terapkan supaya proses bisnisnya lebih berkah.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini