Share

Warga Kampung Pasirnaga Gotong Royong Bangun Masjid Jadi Lebih Layak

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 614 2563190 warga-kampung-pasirnaga-gotong-royong-bangun-masjid-jadi-lebih-layak-9hBceOXsLn.jpg Warga Kampung Pasirnaga gotong royong bangun masjid jadi lebih layak (Foto: ACT)
A A A

JAKARTA - Masjid Al Falah kini tampak lebih layak dan kokoh sebagai sebuah tempat peribadatan dan sarana belajar ilmu agama. Perasaan bahagia masyarakat Kampung Pasirnaga, Desa Wandasari, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, itu tampak dalam peresmian masjid tersebut.

Sebelumnya, kmasyarakat mesti berdesakan saat sholat berjemaah di Masjid Al Falah. Tembok pun terbuat dari anyaman bambu yang ditopang tiang dari kayu. Mereka sebenarnya sudah mengikhtiarkan pembangunan masjid berukuran 4 x 5,5 meter tersebut, tetapi pembangunan kala itu sulit terselesaikan.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) kemudian membantu pembangunan Masjid Al Falah. Selain itu, ada YBM PLN UP3 Tasikmalaya, DKM Bea Cukai Tasikmalaya, Socia Boutique, dan dermawan lain yang turut andil dan mengambil peran dalam pembangunan masjid ini.

Sekarang mereka bisa dengan leluasa dan nyaman dalam menjalankan segala bentuk aktivitas ibadah dan belajar. Kelengkapan MCK dan tempat wudu yang layak melengkapi kehadiran bangunan masjid.

Pramono Budi Prakoso sebagai Deputy Branch Manager BTN Syariah Tasikmalaya yang merupakan salah satu mitra dalam pembangunan ini, menyampaikan kesan baik. “Saya mengucapkan terima kasih karena ACT sudah sangat tepat menunjukan masjid yang sama-sama perlu kita bangun. Insyaallah kolaborasi ini melahirkan banyak manfaat untuk semuaya,” ungkapnya.

Een salah satu warga yang mewakafkan tanah untuk Masjid Al Falah ini menyampaikan rasa haru dan bahagia. Karena mimpinya untuk membangun masjid yang layak bersama masyarakat setempat telah terwujud.

“Bisa dibayangkan, dahulu kalau mau salat harus berdesakan, apalagi kalau bulan Ramadan. Sebagian jemaah harus ke tempat lain karena enggak muat. Sekarang masjidnya udah tembok, permanen dan luas, insyaallah bisa menampung jumlah jemaah,” jelas Een.

M. Fauzi Ridwan dari Tim program ACT Tasikmalaya, memberikan apresiasinya kepada seluruh mitra yang terlibat.

“Alhamdulillah luar biasa berkat rahmat Allah SWT dan ikhtiar bergotong-royong ini, terwujud masjid yang layak bagi warga Pasir Nagara. Terima kasih kepada seluruh mitra dermawan yang terlibat, semoga Allah catat sebagai amal baik untuk kita semua,” harap Fauzi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini