Share

5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Mana Saja Ya?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 614 2565622 5-negara-dengan-waktu-puasa-terlama-di-dunia-mana-saja-ya-jXACDiRy0D.jpg Ilustrasi negara dengan waktu puasa terlama di dunia. (Foto: Reuters)
A A A

MARI ketahui 5 negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Kaum Muslimin di negara-negara tersebut pastinya orang-orang yang hebat dan tangguh karena bisa menjalankan ibadah puasa dengan durasi sangat lama. Masya Allah.

Diketahui bahwa umat Islam segera memasuki bulan Ramadan 1443H/2022M. Informasi negara-negara dengan waktu puasa terlama di dunia cukup penting diketahui, apalagi bagi Muslim travelers yang hendak menuju negara-negara tersebut.

Baca juga: Simak Surat Yasin 83 Ayat Lengkap Tulisan Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia 

Ilustrasi puasa Ramadan. (Foto: Shutterstock)

Baca juga: Humor Abu Nawas: Obati Sakit Pangeran Cuma dengan Tempelkan Telinga, Hebat Sekali! 

Kaum Muslimin Indonesia sendiri biasanya berpuasa selama 13 jam sejak waktu imsak sampai berbuka ketika azan magrib. Durasi yang sama juga dialami oleh umat Islam di negara-negara yang berada di sekitar ekuator atau Garis Khatulistiwa seperti Singapura dan Malaysia.

Dihimpun dari laman Aljazeera, waktu puasa paling panjang terdapat di negara-negara Skandinavia atau belahan utara benua Eropa. Sebab, bulan Ramadan yang jatuh pada musim panas berdampak pada lebih panjangnya waktu matahari menyinari bumi di belahan dunia tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nah, di urutan pertama dan kedua sebagai negara dengan waktu puasa terlama ditempati Finlandia dan Norwegia. Puasa di negara-negara ini bisa mencapai 22 jam.

Baca juga: Kisah Presenter Tio Nugroho Masuk Islam Usai Dengar Azan: Kini Kejar Akhirat, Tak Mau Ketinggalan Sholat 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Selasa 22 Maret 2022M/19 Syaban 1443H 

Kemudian ada Swedia, Rusia, dan Denmark berada di urutan ketiga hingga kelima sebagai negara dengan durasi puasa paling lama.

Kaum Muslimin di ketiga negara tersebut harus menahan lapar dan dahaga puasa selama 18–19 jam. Sementara umat Islam di sebagian besar negara Eropa akan berpuasa selama 17–18 jam.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini