Share

Melihat Rumah Abu Jahal di Makkah: Mengenaskan, Kini Jadi Toilet Umum

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 615 2566343 melihat-rumah-abu-jahal-di-makkah-mengenaskan-kini-jadi-toilet-umum-b3ooNMX3R8.jpg Rumah Abu Jahal di Makkah. (Foto: YouTube Alman Mulyana)
A A A

TERUNGKAP rumah Abu Jahal yang dalam sejarah Islam dikisahkan membenci Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Kini rumah tersebut dijadikan toilet umum di kawasan Masjidil Haram. Hal ini diketahui dari tayangan di kanal YouTube Alman Mulyana.

Amr bin Hisyam atau dikenal sebagai Abu Jahal adalah salah seorang pemimpin penduduk Makkah. Ia terkenal selalu memusuhi kaum Muslim. Abu Jahal memiliki anak bernama Ikrimah yang memeluk agama Islam dan diyakini oleh setiap Muslim sebagai salah seorang syuhada.

Baca juga: Mr Bean Rowan Atkinson Masuk Islam Ucap Syahadat, Ini Faktanya 

Rumah Abu Jahal di Makkah. (Foto: YouTube Alman Mulyana)

Baca juga: Humor Abu Nawas: Porak-porandakan Istana Raja Dibantu Lalat Kecil, Mudah Banget! 

Dalam video YouTube yang berjudul 'Ini Dia!! Rumah Abu Jahal yg Dijadikan WC di Masjidil Haram' diperlihatkan rumah Abu Jahal yang kini dijadikan toilet umum di kawasan Masjidil Haram, Kota Makkah, Arab Saudi.

Alman Mulyana si pemilik kanal YouTube mendatangi kampung Abu Jahal bersama seorang temannya. Dia menunjukkan rumah Abu Jahal yang kini sudah berubah dari kejauhan.

"Kalau rumah Abu Jahal itu di sana, dialihfungsikan menjadi toilet," kata Alman Mulyana menjelaskan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia bersama temannya mendatangi perkampungan Abu Jahal. Permukiman itu tampak tidak terawat. Terlihat banyak rumah yang sudah rusak. Di sana juga penuh kotoran atau sampah yang menumpuk.

"Wah serem juga ya kampung Abu Jahal," tuturnya.

Baca juga: 5 Fakta Karomah Mbah Moen Redakan Hujan, Lebih Hebat dari Pawang 

Baca juga: Masuk Islam, Gadis Cantik Mirip Dinda Hauw Ini Mantap Nikah dengan Marbot Masjid Pulau Terpencil 

Alman bersama temannya pun berjalan mendaki ke bagian paling atas permukiman untuk melihat dari ketinggian Masjidil Haram bekas rumah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang telah menjadi perpustakaan. Kemudian terlihat rumah Abu Jahal yang dijadikan toilet umum di sana.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini