Share

Ramadan 2022, Ini Rangkaian Kegiatan yang Digelar di Masjid Istiqlal

Kevi Laras, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 614 2570160 ramadan-2022-ini-rangkaian-kegiatan-yang-digelar-di-masjid-istiqlal-Mrblg44k98.jpg Masjid Istiqlal menyambut bulan Ramadan 2022. (Foto: Kevi Laras/MNC Portal)
A A A

MENYAMBUT bulan Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi, Masjid Istiqlal seperti biasa akan menggelar buka puasa bersama dan sejumlah ibadah lainnya. Ini menjadi momentum kebersamaan yang dinantikan seluruh umat Islam di Tanah Air.

"Kalau pada bulan Ramadan, kita memiliki banyak program. Ada sholat wajib lima waktu, kemudian ada buka puasa bersama dengan jamaah, ada tausiah sebelum berbuka puasa, sholat tarawih yang ada juga ceramahnya," tutur Subbag Humas-Media Masjid Istiqlal Saparwadi kepada MNC Portal, Sabtu 26 Maret 2022.

Baca juga: Menikmati Kemegahan Masjid Istiqlal: Berkonsep Modern Tropis Cerminan Keragaman Indonesia 

Menurut dia, ada sekira 16 acara dijadwalkan digelar di Masjid Istiqlal. Banyak rangkaian acara yang sebenarnya rutin dilakukan, bukan hanya saat Ramadan. Di antaranya santunan anak yatim, ceramah sebelum masuk sholat lima waktu (bersifat tentatif) yang berdasarkan kitab kuning.

Kegiatan bertabur pahala lainnya yakni para jamaah diperbolehkan melakukan tadarus bersama, mengikuti kuliah pagi atau renungan subuh. Lalu ada ceramah atau tausiyah yang juga disiarkan secara live streaming atau disiarkan di YouTube.

Baca juga: 6 Simbol Sejarah di Masjid Istiqlal yang Belum Banyak Diketahui, Ada Tiang Bulan dan Bintang 

"Ada juga kegiatan tadarus Alquran dengan iktikafnya, juga ada renungan subuh atau kuliah pagi sebelum fajar," jelasnya.

Keberkahan pun bisa ditambah dengan mengikuti kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim. Memberikan uang atau bingkisan. Acara yang rutin dilakukan oleh Masjid Istiqlal bisa diikuti dengan mengecek kembali situs atau akun resmi media sosial Masjid Istiqlal.

Wallahu a'lam bishawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini