Share

15 Ucapan Ramadan 2022 untuk Dikirim ke Keluarga, Saudara dan Kerabat

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 614 2572036 15-ucapan-ramadan-2022-untuk-dikirim-ke-keluarga-saudara-dan-kerabat-baK2Suq2lP.jpg Ilustrasi ucapan menyambut Ramadan. (Foto: Shutterstock)
A A A

ADA beberapa Ucapan Ramadan 2022 yang bisa dikirim ke keluarga, saudara dan kerabat. Ucapan tersebut, biasanya berisi doa dan kebaikan yang dibagikan untuk orang-orang dekat kita.

Seperti diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan bulan Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi akan dimulai pada besok, 3 April 2022. Langsung saja, berikut deretan ucapan menyambut Ramadan 2022, sebagaimana telah MNC Portal rangkum.

1. Tidak ada kemenangan tanpa zikrullah. Tidak ada kemuliaan amal tanpa diimbangi dengan keikhlasan. Tidak ada ampunan nyata tanpa ada maaf dari sesama. Selamat menunaikan ibadah puasa 2022M/1443H. Marhaban ya Ramadan.

Baca juga: Tentukan Awal Ramadan Pakai Hisab atau Hilal? Ini Kata Gus Baha 

2. Segala salah dan khilaf dari diri ini, yang disengaja atau tidak, dengan segala kerendahan hati, lewat ucapan menyambut Ramadan ini kami mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443H. Marhaban ya Ramadan.

3. Pengujung Syaban telah tiba, waktunya menata hati untuk memasuki bulan penuh berkah. Dengan segala kerendahan hati dan jiwa, kami mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa 2022M/1443H. Marhaban ya Ramadan.

4. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Ramadan tahun ini bisa memperkuat keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Surat Yasin Ayat 1-83, Lengkap Arti dan Terjemahan Indonesia, Klik di Alquran Digital Okezone 

5. Marhaban ya Ramadan, dari lubuk hati yang paling dalam izinkan saya memohon maaf lahir batin. Semoga puasa tahun ini lancar.

6. Roda terus berputar, debu dan kerikil telah mengotori dan menggoresnya. Itulah cerminan hidup ini. Ramadan tiba, saatnya untuk saling memaafkan dan memohon ampunan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443H.

7. Salah adalah sifat dasar manusia. Tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadan, mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.

8. Jika berbuat dosa, mintalah ampunan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Jika berbuat salah, minta maaflah kepada orangnya. Mohon maaf lahir dan batin.

9. Ramadan bulan yang berkah. Tidak pantas jika di bulan Ramadan nanti, hati ini masih dinodai dengan kesalahan. Mohon maaf lahir dan batin.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

10. Ramadan, satu bulan penuh ampunan. Allah Yang Maha Pengampun saja mau memaafkan hamba-hamba-Nya yang penuh dosa. Maukah kamu juga memaafkan? Mohon maaf lahir batin.

11. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443H. Marhaban ya Ramadan.

12. Marhaban ya Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443H.

Baca juga: 11 Negara dengan Waktu Puasa Tercepat, Indonesia Termasuk? 

13. Ramadan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443H.

14. Bila ada langkah membekas lara, kata merangkai dusta, tingkah menoreh luka, pada kesempatan ini saya mohonkan maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443H.

15. Fajar Ramadan kan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443H.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini