Share

Viral 99 Anak Dapat Hadiah Sepeda Usai 40 Hari Berturut-turut Sholat Subuh di Masjid

Hantoro, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 614 2574687 viral-99-anak-dapat-hadiah-sepeda-usai-40-hari-berturut-turut-sholat-subuh-di-masjid-ff1wbAsTqO.jpg Viral 99 anak mendapat hadiah sepeda setelah 40 hari berturut-turut Sholat Subuh di masjid. (Foto: Instagram @b2w_indonesia)
A A A

SHOLAT Subuh adalah ibadah yang memiliki keutamaan luar biasa besar. Sholat Subuh merupakan sholat yang sangat utama. Allah Subhanahu wa ta'ala akan memberikan perlindungan kepada hamba-Nya yang Sholat Subuh.

Dikutip dari Rumaysho, terkait keutamaan Sholat Subuh berdasarkan riwayat Jundab bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda:

مَنْ صَلَّى الصُّبْحَ فَهُوَ فِى ذِمَّةِ اللَّهِ فَلاَ يَطْلُبَنَّكُمُ اللَّهُ مِنْ ذِمَّتِهِ بِشَىْءٍ فَيُدْرِكَهُ فَيَكُبَّهُ فِى نَارِ جَهَنَّمَ

"Barang siapa yang Sholat Subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu, janganlah menyakiti orang yang Sholat Shubuh tanpa jalan yang benar. Jika tidak, Allah akan menyiksanya dengan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam." (HR Muslim Nomor 657)

Baca juga: 7 Hal yang Boleh Dilakukan Orang Berpuasa, Nomor 4 Bersama Istri Lho 

Kemudian dalam riwayat dari Abu Musa, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda:

مَنْ صَلَّى الْبَرْدَيْنِ دَخَلَ الْجَنَّةَ

"Barang siapa yang mengerjakan sholat bardain (yaitu Sholat Subuh dan Ashar) maka dia akan masuk surga." (HR Bukhari Nomor 574 dan Muslim 635)

Viral 99 anak mendapat hadiah sepeda setelah 40 hari berturut-turut Sholat Subuh di masjid. (Foto: Instagram @b2w_indonesia)

Nah, terkait Sholat Subuh, ada beragam cara unik supaya anak-anak rajin menunaikannya di masjid. Salah satunya dengan memberikan hadiah, sebab mereka sangat menyukainya. Misalnya, memberikan hadiah sepeda.

Baca juga: Dibimbing Jojon, Pelawak Senior Cahyono Putuskan Mualaf Setelah Mendengar Azan Magrib 

Sebanyak 99 anak dari Bangalore, India, menerima hadiah sepeda setelah berhasil mendirikan Sholat Subuh secara berjamaah selama 40 hari berturut-turut di masjid setempat.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @b2w_indonesia, Komite Masjid Hajee Sir Ismail Sait yang memberikan hadiah tersebut mengatakan pembagian sepeda kepada anak-anak untuk memotivasi dan membangkitkan semangat sholat berjamaah di kalangan generasi muda. Program ini terinspirasi dari gerakan serupa yang sudah dilakukan sejumlah masjid di sana.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tercatat 200 anak mendaftar secara total untuk berkomitmen melaksanakan sholat berjamaah. Sebanyak 99 dari mereka berhasil. Sedangkan sisanya yang belum penuh menjalankan sholat berjamaah selama 40 hari dihadiahi jam tangan baru.

Baca juga: Berawal Peran Jadi Ustadz, Aktor Senior El Manik Putuskan Masuk Islam 

Masjid Bangalore ini bukanlah yang pertama memberikan hadiah luar biasa ini kepada jamaah. Pada Mei 2019, sebuah masjid di Kelantan, Malaysia, memberikan sepeda gratis untuk anak-anak yang menghadiri sholat berjamaah sepanjang bulan Ramadan.

Sebelumnya pada 2018, sebuah masjid di wilayah Kegubernuran Al Beheira Mesir mengumumkan sebuah syembara untuk mendorong anak-anak menunaikan Sholat Subuh. Mereka menawarkan hadiah bagi anak-anak yang berhasil sholat di masjid selama 40 hari berturut-turut.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 5 Fakta Aktor Laga George Rudy Jadi Mualaf Setelah Lihat Orang Wudhu 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini