Share

Berawal Peran Jadi Ustadz, Aktor Senior El Manik Putuskan Masuk Islam

Kevi Laras, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 621 2574663 berawal-peran-jadi-ustadz-aktor-senior-el-manik-putuskan-masuk-islam-Nt9JtStojW.jpg Aktor senior El Manik. (Foto: YouTube RCTI Entertainment)
A A A

AKTOR senior El Manik memiliki perjalanan religius yang cukup panjang. Ia memutuskan masuk Islam usai berperan menjadi seorang ustadz.

Kisah tersebut berawal ketika El Manik mendapat tawaran sebagai ustadz dalam sebuah film religi yang membuatnya harus membaca Ayat Kursi. Saking sulitnya, El Manik harus mengambil take sampai 12 kali.

Baca juga: Kisah Artis Senior El Manik Masuk Islam Gara-Gara Terpaksa Hafal Ayat Kursi 

Kisah mualaf artis senior El Manik. (Foto: YouTube Jenny Rachman)

Tapi tidak disangka, El Manik bisa menghafal Ayat Kursi tersebut dengan sangat fasih. Pengalamannya ini membuatnya terkesan dan akhirnya tertarik untuk mendalami agama Islam.

Meski begitu, dirinya tidak langsung memutuskan menjadi mualaf. Bukan tanpa alasan, El Manik masih merasa ada yang menjanggal dalam hatinya.

Hingga suatu waktu El Manik seolah "tertampar" melihat salah seorang temannya yang Muslim rajin sholat serta berpuasa.

Baca juga: Dibimbing Jojon, Pelawak Senior Cahyono Putuskan Mualaf Setelah Mendengar Azan Magrib 

Sang teman mengajak El Manik untuk sholat dan berpuasa. Bukan untuk ibadah, tapi menjaga kesehatannya. Pasalnya, El Manik memiliki kolesterol yang sangat tinggi, dan berpuasa bisa mengatasi penyakitnya tersebut. Tapi, El Manik menolaknya. Dia khawatir tubuhnya akan gemetar.

"Saat itu kolesterol saya tinggi. Dia suruh saya puasa. Saya nolak. Mana kuat? Jam 11 saja udah gemetaran," ungkap El Manik, dikutip dari kanal YouTube Bintang Populer, Kamis (7/4/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Teman tersebut kemudian menyarankan untuk mencoba berpuasa Senin-Kamis setiap pekan. El Manik lantas mengikuti saran sang teman demi kesehatannya. Tidak disangka, ternyata dia kuat menjalankan puasa itu.

Baca juga: 5 Fakta Aktor Laga George Rudy Jadi Mualaf Setelah Lihat Orang Wudhu 

Mulai dari situlah El Manik makin tertarik dengan ajaran agama Islam. Dia pun terus-menerus memperdalam ilmu agama Islam melalui TV, buku, hingga mendengar ceramah di radio.

Setelah mendapat kemantapan hati dan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala, El Manik pun memutuskan untuk masuk Islam sampai sekarang.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Jadi Mualaf, Aktor George Rudy Ditolong Allah Sanggup Naik Motor Surabaya-Jakarta 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini