Share

6 Artis yang Khatam Alquran Berkali-kali, Salah Satunya saat di Penjara

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 621 2575374 6-artis-yang-khatam-alquran-berkali-kali-salah-satunya-saat-di-penjara-8xRaoSiMFN.jpg Lucinta Luna salah satu artis yang khatam Alquran berkali-kali. (Foto: Instagram)
A A A

ARTIS yang khatam Alquran berkali-kali berikut ini bisa menjadi inspirasi. Sisi religius seorang figur publik memang jarang diekspos di layar kaca. Tapi bukan berarti mereka hanya disibukkan dengan urusan duniawi.

Meski dilanda kesibukan, para artis ini masih menyempatkan diri untuk beribadah dengan rutin membaca Alquran hingga khatam. Siapa sajakah mereka? Sebagaimana telah MNC Portal himpun, berikut ini daftar selengkapnya.

Baca juga: 7 Adab Buka Puasa Sesuai Sunah Nabi, Nomor 3 Cara Tepat Makan Kurma 

1. Angelina Sondakh

Artis yang khatam Alquran berkali-kali pertama adalah Angelina Sondakh. Setelah mendekam di rutan selama 10 tahun, wanita yang akrab disapa Angie ini memang menjadi lebih religius.

Sebelum menikah dengan Adjie Massaid, Angie diketahui memutuskan untuk menjadi mualaf. Sejak saat itulah ia makin rajin memperdalam ilmu agamanya.

Selain menutup aurat dengan hijab, Angie juga rutin mengkhatamkan Alquran. Bahkan, ia sudah hafal 15 juz Alquran.

Angelina Sondakh. (Foto: Instagram @angelinasondakh.fans)

Baca juga: Berawal Peran Jadi Ustadz, Aktor Senior El Manik Putuskan Masuk Islam 

2. Ayu Dewi

Artis yang khatam Alquran berkali-kali selanjutnya adalah Ayu Dewi. Model sekaligus presenter kondang ini mulai mengkhatamkan Alquran menjelang pernikahannya dengan Reggy Datau.

Selain itu, Ayu Dewi juga membiasakan diri untuk menghatamkan Alquran setiap hendak melahirkan buah hatinya. Ayu Dewi pun akan selalu menghatamkan Alquran saat bulan Ramadan.

Ayu dewi. (Foto: Instagram @mrsayudewi)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Irwansyah

Artis yang khatam Alquran berkali-kali berikutnya adalah Irwansyah. Setelah menikah dengan Zaskia Sungkar, Irwansyah memang terlihat lebih religius. Dia pun memiliki suara yang merdu saat melantunkan ayat suci Alquran. Hal ini terlihat dari unggahannya di Instagram beberapa waktu lalu.

Tidak lagi wara-wiri di layar kaca, Irwansyah ternyata sedang fokus menggeluti berbagai bisnis. Meski disibukkan dengan usaha yang mengharuskan pergi ke luar kota, Irwansyah masih menyempatkan waktu untuk baca Alquran hingga khatam beberapa kali.

Irwansyah. (Foto: Instagram)

Baca juga: Humor Abu Nawas: Tunjuk Titik Tengah Bumi Cuma Bermodal Tongkat, Raja pun Kalah! 

4. Roro Fitria

Artis yang khatam Alquran berkali-kali lainnya adalah Roro Fitria. Pesinetron sekaligus model yang dikenal dengan penampilannya yang nyentrik ini menjadi lebih religius setelah dua tahun mendekam di penjara.

Dia bahkan mantap berhijab dan berhasil khatam Alquran berkali-kali. Gaya bicaranya pun berubah menjadi lebih santun, tidak seperti sebelumnya.

Roro Fitria. (Foto: Instagram @roro.fitria1989)

Baca juga: Jadi Mualaf, Fitria Yusuf Putri Orang Terkaya Jusuf Hamka Sempat Unggah Foto Masa Kecil Peluk Alquran 

5. Mandala Shoji

Artis yang khatam Alquran berkali-kali terakhir ada Mandala Shoji. Setelah mendekam di Rutan Salemba selama 6 bulan atas kasus pelanggaran aturan pemilu, Mandala Shoji menjadi lebih religius.

Dia kerap melalui waktunya untuk memperdalam ilmu agama Islam. Menurutnya, Alquran tidak hanya untuk dibaca, tapi juga dimengerti terkait maknanya. Kabarnya, Mandala Shoji selalu khatam Alquran setiap bulan selama di penjara 6 bulan.

Mandala Shoji. (Foto: Instagram @mandala_abadi_shoji)

Baca juga: Viral 99 Anak Dapat Hadiah Sepeda Usai 40 Hari Berturut-turut Sholat Subuh di Masjid 

6. Lucinta Luna

Sosok fenomenal Lucinta Luna juga termasuk artis yang berkali-kali khatam Alquran. Setelah mendapat musibah 7 bulan mendekam di penjara akibat kasus narkoba, membuat Lucinta menjadi sosok yang lebih religius. Ia dilaporkan makin taat beribadah.

Ketika di dalam penjara, Lucinta Luna dilaporkan rajin mengerjakan puasa Senin Kamis. Kemudian berkali-kali khatam Alquran. Tidak lupa, amal ibadah lainnya dikerjakan.

Lucinta Luna. (Foto: Instagram)

Baca juga: Dibimbing Jojon, Pelawak Senior Cahyono Putuskan Mualaf Setelah Mendengar Azan Magrib 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini