Share

Melihat Kebersamaan Buka Puasa di Masjid Bimantara, 650 Porsi Makanan Disediakan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 614 2576024 melihat-kebersamaan-buka-puasa-di-masjid-bimantara-650-porsi-makanan-disediakan-AaNlI3sNZ4.jpg Suasana buka puasa Ramadan di Masjid Bimantara MNC Center Kebon Sirih. (Foto: Melati Septyana Pratiwi/MNC Portal)
A A A

BULAN Ramadan penuh keberkahan bagi kaum Muslim. Bukan hanya dari pahala ibadah, tetapi juga berkah berupa takjil gratis yang tersedia di berbagai lokasi. Salah satunya di Masjid Bimantara, kawasan Kompleks MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Setiap hari menyediakan ratusan makanan buka puasa untuk jamaah.

Ya, Masjid Bimantara rutin menyediakan makanan buka puasa gratis bagi siapa pun yang berkunjung selama bulan Ramadan.

Baca juga: 7 Adab Buka Puasa Sesuai Sunah Nabi, Nomor 3 Cara Tepat Makan Kurma 

"Jamaah diajak berzikir sambil mempersiapkan takjil. Nah setelah beduk tiba, kami menyediakan kurma dan air untuk seluruh jamaah yang hadir," ujar Ustadz H Imam Syafi'ie selaku ketua panitia Ramadan 1443H Masjid Bimantara, Jumat 8 April 2022.

Sejak pukul 17.00 WIB, para pengurus masjid sudah mulai mengatur letak air mineral serta kurma. Masjid Bimantara tidak hanya menyediakan takjil untuk mengganjal perut, melainkan juga boks berisi nasi dilengkapi lauk-pauk yang menggugah selera.

"Makanan berat itu ada lauk, nasi, dan ada buah," kata Ustadz Imam Syafi’ie kepada MNC Portal.

Benar saja, satu boks makanan yang diterima para jamaah sesuai dengan penjelasan Ustadz Syafi'ie. Dalam satu porsi, jamaah Masjid Bimantara disuguhkan nasi dilengkapi ayam goreng, sambal, dan buah pisang segar.

Hari-hari semasa pandemi ini, pihak Masjid Bimantara menyiapkan sekira 650 boks makanan yang sudah termasuk takjil. Jumlah ini sebenarnya jauh berkurang dibandingkan sebelum pandemi.

Baca juga: Viral 99 Anak Dapat Hadiah Sepeda Usai 40 Hari Berturut-turut Sholat Subuh di Masjid 

Menurut Ustadz Imam Syafi'ie, sebelumnya Masjid Bimantara bisa menyuguhkan 1.200 porsi makanan setiap hari selama bulan Ramadan.

"Antusias jamaah luar biasa dan memang kami sudah berkomitmen memberikan pelayanan kepada jamaah. Kami menyediakan gratis, siapa pun yang ingin buka puasa di sini kami berkewajiban untuk melayani," tutur Ustadz Imam Syafi'ie.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terbukti, sebelum azan magrib berkumandang, Masjid Bimantara tampak dipadati oleh jamaah, baik laki-laki maupun perempuan.

Pengunjung masjid sendiri mayoritas adalah para pekerja. Semua tampak menikmati hidangan gratis yang disuguhkan sambil bercengkerama satu sama lain.

Baca juga: Jadi Mualaf, Fitria Yusuf Putri Orang Terkaya Jusuf Hamka Sempat Unggah Foto Masa Kecil Peluk Alquran 

"Lauknya komplet. Di sini tuh suasana Ramadan-nya kental sekali," ujar salah satu jamaah masjid bernama Afif.

Adapun rangkaian kegiatan Masjid Bimantara tidak berhenti sampai mencicipi takjil maupun makanan gratis. Ada juga ibadah Sholat Isya yang dilanjutkan tarawih sekaligus ceramah.

Baca juga: Berawal Adegan Sholat, Aktor George Rudy Mantapkan Hati Jadi Mualaf 

Sementara itu, Masjid Bimantara punya rutinitas lain yang tentu tidak kalah bermanfaat yakni Kajian Jumat Ramadan. Tidak tanggung-tanggung, pengurus masjid mendatangkan para pendakwah yang ahli dalam ilmu fikih maupun bidang tafsir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini