Share

Gara-Gara Adegan Baca Ayat Kursi, Aktor Senior El Manik Putuskan Jadi Mualaf

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 11 April 2022 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 621 2576591 gara-gara-adegan-baca-ayat-kursi-aktor-senior-el-manik-putuskan-jadi-mualaf-7ls2avokuJ.jpg Aktor senior El Manik jadi mualaf gara-gara baca Ayat Kursi. (Foto: YouTube Jenny Rachman)
A A A

AKTOR senior El Manik memiliki kisah mualaf yang sangat inspiratif untuk semua orang. Ia mantap masuk Islam setelah takjub dengan Ayat Kursi yang menjadi bagian dari kitab suci Alquran.

Berawal ketika El Manik mendapat tawaran peran dalam sebuah film religi yang membuatnya harus membaca Ayat Kursi. Saking sulitnya, dia sampai mengambil rekaman sampai 12 kali.

Baca juga: Kisah Pelawak Cahyono Dibimbing Jojon Masuk Islam: Dia Ajari Saya Mengaji 

Aktor senior El Manik. (Foto: YouTube RCTI Entertainment)

Tapi tidak disangka, El Manik bisa menghafal Ayat Kursi tersebut dengan sangat fasih. Pengalaman ini membuatnya terkesan hingga akhirnya tertarik mendalami ajaran agama Islam.

Meski begitu, El Manik tidak langsung memutuskan menjadi masuk Islam. Bukan tanpa alasan, dia masih merasa ada yang menjanggal dalam hatinya. Sampai suatu saat El Manik seolah "tertampar" melihat salah seorang temannya yang Muslim rajin sholat dan puasa.

Baca juga: Berawal Adegan Sholat, Aktor George Rudy Mantapkan Hati Jadi Mualaf 

Temannya tersebut mengajak El Manik untuk sholat dan berpuasa. Bukan untuk ibadah, tapi demi kesehatannya. Pasalnya, El Manik memiliki kolesterol yang sangat tinggi, dan berpuasa bisa mengatasi penyakitnya itu.

Tapi, El Manik menolaknya. Dia khawatir tubuhnya akan gemetar. "Saat itu kolesterol saya tinggi. Dia suruh saya puasa. Saya nolak. Mana kuat? Jam 11 saja udah gemetaran," ucap El Manik dalam tayangan di kanal YouTube Bintang Populer.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Teman El Manik tersebut kemudian menyarankan mencoba berpuasa Senin-Kamis setiap pekannya. Dia lantas mengikuti saran sang teman demi kesehatannya. Tidak disangka, ternyata El Manik kuat menjalankan puasa sunah itu.

Baca juga: Jadi Mualaf, Fitria Yusuf Putri Orang Terkaya Jusuf Hamka Sempat Unggah Foto Masa Kecil Peluk Alquran 

Mulai dari situlah El Manik makin tertarik dengan ajaran agama Islam. Ia pun terus-menerus memperdalam ilmu agama Islam melalui TV, buku, hingga mendengar ceramah di radio.

Usai mendapat kemantapan hati dan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala, El Manik pun mantap memutuskan masuk Islam sperti sekarang ini. Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Berawal Peran Jadi Ustadz, Aktor Senior El Manik Putuskan Masuk Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini